Berbagai Manfaat Tea Tree Oil untuk Mengobati Jerawat

Tea Tree Oil terbilang cukup populer dalam dunia kecantikan karena memiliki banyak manfaat untuk tubuh, mulai dari kulit wajah, aroma tubuh, hingga rambut. Di Australia, sejak seratus tahun terakhir, tea tree oil bahkan digunakan sebagai minyak antiseptik dan anti inflamasi serbaguna.

Hebatnya lagi, salah satu manfaat tea tree oil yang tersebar bagi kulit wajah adalah untuk meredakan atau mengatasi jerawat. Dalam terjemah bahasa indonesia, tea tree oil adalah minyak pohon teh atau kerap disebut juga sebagai minyak atsiri esensial. Asalnya dari tanaman Melaleuca Alternifolia yang hanya ada dibenua Australia. Jadi, tea tree oil bukanlah pohon teh atau minuman yang biasa kita jumpai. Lebih tepatnya, minyak pohon teh ini didapat melalui pengolahan tanaman yang hanya bisa tumbuh di benua Australia, yakni Melaleuca Alternifolia. Proses pengolahan minyak pohon teh ini dilakukan dengan cara pengembunan, sehingga bisa menghasilkan minyak.

Karena kaya akan manfaat, tea tree oil menjadi bahan dasar untuk produk skincare yang populer di dunia kecantikan. Tak hanya berkhasiat mempercantik penampilan kulit, tea tree juga dapat memberikan aroma wangi dan menyehatkan bagi kulit. Kabar baiknya, manfaat dalam kandungan tea tree oil ini ada pada salah satu produk NOVI’S Dermatology yaitu, NOVI’S ACNE SERUM TEA TREE OIL.

Perawatan untuk kulit berjerawat yang mampu melawan jerawat. Formula mengandung 15% konsentrat tea tree oil. * anti bakterial. * terbukti secara klinis untuk menjadikan kulit tampak lebih bersih dan bebas dari jerawat. Untuk jerawat.

Meredakan Iritasi

Tea tree oil juga mampu menenangkan kulit yang mengalami inflamasi dan iritasi, misalnya dermatitis kontak yang disebabkan interaksi kulit dengan iritan dan alergen.

  • Mengatasi komedo dan bekas jerawat

Tea tree oil berguna untuk mengatasi komedo atau jerawat-jerawat diarea hidung. Bila digunakan dengan rutin dan teratur maka jerawat dan komedo akan hilang. Tidak hanya itu, tea tree oil juga mampu menghilangkan noda-noda hitam bekas jerawat.

  • Membuka kelenjar minyak yang tersumbat

Tersumbatnya kelenjar minyak adalah salah satu penyebab munculnya jerawat. Pemakaian tea tree oil dapat membuka kelenjar yang tersumbat sehingga dapat menggagalkan terjadinya jerawat.

  • Menenangkan pori-pori

Manfaat tea tree oil dapat menenangkan pori-pori khususnya pada kulit yang berjerawat. Hal ini karena tea tree oil mengandung antibakteri atau disenfektan. Bahan ini dapat membersihkan sekaligus menenangkan pori-pori penyebab jerawat. Pemakaian yang secara rutin akan membuat kulitmu bebas dari jerawat dan glowing.

NOVI’S ACNE SERUM TEA TREE OIL, serum ini diformulasikan khusus untuk menghilangkan jerawat. Serum ini dapat membantu mengurangi inflamasi pada kulit dan mencegah timbulnya jerawat baru. Khusus untuk menghilangkan jerawat, mengobati implamasi pada kulit pasca treatmen. Untuk mendapatkan serangkaian NOVI’S Acne Produc ini kamu bisa mengunjungi store.novis.co.id atau bisa datang langsung ke Clinic NOVI’S Dermatology.

Agar perawatan yang dijalani membuahkan hasil yang maksimal, perbaiki juga pola hidup dengan menerapkan pola makan sehat, istirahat yang cukup, berolahraga secara teratur, dan menghindari stres.

Review by : dr. Novi arlisma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERHUBUNG KE CUSTOMER SERVICE KAMI