Wajah yang Bopeng Ternyata Bisa Mulus Kembali

Bopeng adalah bentuk lubang-lubang pada kulit akibat jerawat yang dipencet atau digaruk dengan tangan sehingga jerawat pecah. Akibatnya kelenjar minyak yang ada di kulit lapisan dalam pecah dan menimbulkan luka yang biasa disebut sebagai jaringan parut. Jaringan parut ini menarik kulit lapisan atas sehingga menimbulkan bekas cekung seperti berlubang.

Jangan patah semangat dulu karena sekarang sudah ada cara efektif untuk menghilangkan bekas jerawat atau bopeng bekas jerawat di wajah yaitu dengan Threadlift Scar/Tanam Benang Bopeng. Bopeng bekas jerawat tidak akan membaik jika hanya dengan pengolesan krim, serum, masker, dan lainnya. Tidak ada krim apapun yang bisa merekonstruksi kulit. Oleh karenanya, bopeng bekas jerawat membutuhkan tindakan medis yang dilakukan oleh dokter agar kondisi bopeng bekas jerawat dapat membaik.

Kesembuhan bopeng bekas jerawat tergantung dari bagaimana kondisi bopeng itu sendiri. Tindakan medis yang akan dilakukanpun nantinya bersifat personalized dan bisa saja tidak sama antara satu orang dan lainnya. Namun, masalah bopeng bekas jerawat tetap bisa ditangani ataupun disamarkan tampilannya, tentunya dengan perawatan yang khusus dan konsisten.

Kebanyakan jenis jerawat inflamasi menjadi penyebab utama terjadinya bekas jerawat permanen atau bopeng. Kabar baiknya bopeng bekas jerawat bisa diatasi sampai wajah terlihat mulus seperti sediakala. Salah satu caranya yaitu dengan melakukan Threadlift Scar Treatment.

Threadlift scar atau tanam benang bopeng ini sudah terdengar cukup populer dalam dunia kecantikan, karena prosedur ini memberikan efek menaikan kulit wajah yang kendur akibat tanda penuaan maupun luka bopeng.

Beberapa manfaat dari threadlift scar diantaranya:

  • Mengatasi luka bopeng
  • Merangsang kolagen
  • Memperbaiki tekstur kulit
  • Mengencangkan
  • Menghaluskan

Threadlift Scar/ Tanam Benang Bopeng

Tanam benang sudah terdengar cukup populer dalam dunia kecantikan, karena prosedur ini memberikan efek menaikan kulit wajah yang kendur akibat tanda penuaan tanpa metode pembedahan atau operasi, dan waktu pemulihan pasca tindakannya pun terbilang singkat.

Tanam benang merupakan prosedur aestetik yang mengangkat dan mengencangkan kembali jaringan yang kendur, serta menambahkan kontur wajah dengan menggunakan benang yang dibuat dari bahan yang sama dengan benang yang digunakan dalam operasi untuk menutup luka. Ketika ditempatkan di bawah kulit, mereka dapat digunakan untuk mengencangkan jaringan dan menambah volume ke area yang bermasalah.

Threadlift scar atau tanam benang bopeng merupakan treatment yang bertujuan untuk memberikan efek lifting, atau mengangkat tekstur kulit yang cekung akibat luka bopeng. Benang yang dapat diserap oleh tubuh ini nantinya akan memperbaiki jaringan kulit yang rusak dengan produksi pembaruan kolagen dan elastin. Benang yang larut menjadi kolagen akan memperbaiki tektur kulit bopeng, mencerahkan, menghidrasi serta meremajakan kulit.

Umumnya hasil dari threadlift scar akan bertahan secara permanen, kulit mulus sepeeti semula bagi pemilik bopeng bukanlah angan-angan lagi. Threadlift scar treatment harus dilakukan secara berulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal tergantung dari kondisi wajah pasien.sebelum melakukan prosedur ini, pasien bisa berkonsultasi terlebih dahulu untuk mengetahui lebih lanjut mengenai tindakan apa yang harus dilakukan.

Manfaat dan Keunggulan Threadlift Scars

  • Mendapatkan wajah cantik tanpa prosedur bedah/operasi.
  • Waktu pengerjaan yang instan dan cepat yaitu 30-40 menit.
  • Daya tahan lama.
  • Benang dapat diserap oleh kulit selama enam hingga delapan bulan dan hasilnya dapat bertahan hingga 2 tahun.
  • Mengatasi luka bopeng
  • Merangsang kolagen
  • Memperbaiki tekstur kulit
  • Mengencangkan
  • Menghaluskan
  • Menyamarkan garis halus dan kerutan

Setelah tindakan tanam benang selesai, dokter akan memberikan obat nyeri dan antibiotik untuk mengurangi resiko terjadinya infeksi pada kulit. Dokter juga akan menyarankan pasien untuk kontrol kembali untuk memeriksa kemungkinan terjadinya efek samping. Selain itu datang untuk kontrol ke dokter juga bisa membuat pasien mengetahui hasil dari tanam benang tersebut.

Review by : dr. Novi Arlisma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERHUBUNG KE CUSTOMER SERVICE KAMI