Kurangnya Pigmen Kulit yang Membuat Warna Kulit Memudar

Pertambahan usia, jaringan kolagen dan elastin tubuh akan melemah. Akibatnya, elastisitas kulit berkurang sehingga tanda-tanda penuaan, seperti keriput atau kerutan  muncul. Akan tetapi, proses ini bisa saja terjadi lebih awal yang dikenal dengan istilah penuaan dini. Kita memiliki kulit terbaik pada usia dua puluhan. Selanjutnya, lapisan dermis yang paling bawah mulai menipis dan kehilangan elastisitasnya saat kita menua. Ini adalah proses penuaan alami, dimana pembuatan dan pembaruan sel kulit semakin berkurang.

Proses penuaan alami ini membuat produksi elastin dan kolagen, protein yang membantu menjaga elastisitas dan kekencangan kulit, menurun. Ini akan membuat kulit kurang kenyal dan kurang kencang, yang pada akhirnya bisa menimbulkan kerutan dan garis-garis halus. Meskipun kerutan ini tidak dihindari seiring berjalnnya usia, kita bisa menundanya melalui perawatan yang efektif. Sebagai langkah awal, lakukan rutinitas perawatan kulit dasar untuk memperlambat proses penuaan dini. Pelembab dan pelindung UV yang tepat akan membantu menjaga kulit tetap sehat sehingga kamu bisa terus percaya diri.

Penuaan dini sebenarnya mirip dengan penuaan kulit secara normal, tetapi bisa saja terjadi lebih awal. Setiap orang mengalami proses penuaan yang berbeda-beda. Umumnya, seseorang  bisa dikatakan mengalami penuaan dini apabila proses ini terjadi sebelum usia 35 tahun, ciri-cirinya sebagai berikut :

  • Muncul keriput dan kerutan
  • Kulit mulai kendur
  • Warna kulit tidak merata
  • Kulit kering dan kasar
  • Kulit menjadi lebih rapuh
  • Kurangnya pigmen kulit yang membuat warna kulit memudar

Warna kulit yang tidak merata merupaka salah satu masalah kulit yang paling umum. Untungnya, saat ini ada berbagai produk dan perawatan tropikal  yang tepat untuk bisa mnegatasi masalah ini. Ada banyak penyebab warna kulit tidak merata. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui penyebabnya. Yang paling umum adalah paparan sinar matahari yang menyebbakan warna kulit tidak merata sehingga akan menyebabkan penuaan yang lebih awal.

Sel-sel melanosit diaktifkan oleh sinar matahari dan membuat lebih banyak warna. Penyebab lainnya termasukl hiperpigmentasi pasca inflamasi dan melasma yang biasanya dipicu oleh penyebab perubahan hormonal. Kemerahan adalah faktor umum lainnya yang dapat menyebabkan warna kulit tidka merata.

Bagaimana cara mencegah dan megobatinya?

Laser Photorejuvenation Treatment

Selain asupan makanan bergizi dan rangkain skincare yang tepat, kamu bisa mencapai hasil yang lebih maksimal dengan melakukan perawatan kulit di NOVI’S Clinic Dermatology. Salah satunya dengan melakukan Laser Photorejuvenation Treatment.

Rejuvenation merupakan teknik perawatan kecantikan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan seperti garis halus, keriput pada wajah hingga flek hitam pada kulit. Dengan melakukan prosedur ini kulit akan menjadi halus, kencang, dan kenyal. Laser ini mampu merangsang kolagen dan keelastisan kulit.

Perawatan Laser PhotoRejuvenation merupakan layanan peremajaan kulit dari NOVIS Dermatology yang menggunakan teknologi laser paling mutakhir saat ini. Laser ini merupakan laser non-ablatif dengan teknologi Laser Q-Switched Nd: YAG. Teknologi ini mampu menembus ke lapisan kulit dengan kecepatan tinggi untuk membantu mengatasi pigmentasi seperti melasma, freckles, dan lentigo.

Rejuvenation bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Jenis prosedur ini bisa dilakukan dengan laser, perawatan ringan hingga peeling (pengelupasan ringan pada kulit) hingga teknik penyuntikan.

Laser photorejuvenation memilik kelebihannya sendiri yaitu, spesifik hanya ke lapisan yang kita tuju. Sinarnya kan menembak langsung ke lapisan kulit yang bermasalah tanpa membuat bagian kulit lain terganggu.

Manfaat dan Keunggulan Laser Rejuvenation Treatment

Laser rejuvenation adalah sebuah metode peremajaan kulit yang sedang digemari akhir-akhir ini.

  • Pengerjaanya cepat dan tanpa rasa sakit
  • No downtime dan iritasi setelah melakukan treatment
  • Meremajakan dan mencerahkan wajah
  • Menyamarkan garis halus dan flek hitam

Tidak hanya itu Laser photorejuvenation juga dapat menghilangkan tahi lalat, tanda lahir, bahkan tato. Pemulihan cepat (no downtime), tanpa iritasi dan meminimalisir ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh perawatan yang menggunakan laser biasa.

Perawatan kecantikan dengan teknologi sinar laser ini, membantu untuk meremajakan dan mencerahkan wajah, menyamarkan tanda-tanda penuaan seperti garis dan keriput halus di wajah, serta flek-flek di kulit. Photorejuvenation membantu membuat kulit menjadi lebih halus, kencang, dan kenyal, teknologi sinar laser ini mampu merangsang produksi kolagen dan elastin hingga di bagian kulit terdalam.

Rp75.000

Membersihkan dari minyak berlebih dan sisa make-up

Rp75.000

Menyegarkan dan mencerahkan kulit wajah tanpa membuat kulit menjadi kering

Rp125.000

Kandungan AHA membantu membersihkan dan mengangkat sel kulit mati

Rp60.000

Pembersih untuk kulit yang mudah berjerawat non-minyak - tidak menjadikan kulit kering

Rp60.000

Pembersih sekaligus pencerah wajah yang mampu mengeksfoliasi kulit secara lembut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERHUBUNG KE CUSTOMER SERVICE KAMI