Malas Hapus Make Up Sebelum Tidur adalah Kesalahan Fatal

kondisi badan yang sudah sangat lelah setelah seharian beraktivitas sering membuatmu malas membersihkan makeup dan ingin langsung segera tidur saja. Jangan lakukan kebiasaan buruk tersebut ya. Bahaya tidak membersihkan makeup sebelum tidur memang tidak akan segera kamu rasakan. Malah make up yang dibawa tidur seperti hilang dengan sendirinya dan wajah terlihat bersih di pagi hari. Namun, bisa dipastikan kulit wajahmu akan merasakan dampak buruknya bila kamu sering melakukan kebiasaan ini.

Pori-pori Tersumbat

Hal pertama yang terjadi tentu saja pori kulitmu jadi tersumbat. Setelah seharian beraktivitas, debu dan kotoran yang ada di wajah terus menempel tanpa sempat untuk dibersihkan. Jika porimu tersumbat, apa yang akan terjadi? Efeknya komedo dan jerawat tentu akan muncul di wajahmu.

Wajah Menjadi Kusam

Efek lain dari hasil malas membersihkan wajah sebelum tidur adalah kulit jadi kusam. Ini terjadi karena makeup dan kotoran yang menempel di wajah berubah menjadi sel kulit mati di permukaan wajah. Jadi jangan heran ya kalau kulitmu terlihat kusam saat bangun tidur.

Kulit Menjadi Kering                       

Kulit kering juga menjadi masalah yang akan muncul jika kamu terus-terusan malas membersihkan wajah sebelum tidur. Makeup dan kotoran yang masih menempel di wajah membuat kulit wajah tidak terhidrasi dengan baik sehingga akhirnya membuat kulit menjadi kering.

Inflamasi pada Kulit

Kotoran yang menempel di wajah semalaman akan membuat kulit kehilangan keseimbangan pH dan kemampuan untuk menjaga kesehatannya. Jadi jangan heran jika kemudian kulitmu jadi kering, kemerahan, gatal, mengelupas, atau bahkan kombinasi dari semuanya.

Bibir Kering dan Mengelupas

Tidak hanya kulit wajah, kulit bibir pun perlu dirawat. Sisa lipstik yang masih menempel dan tidak dibersihkan akan membuat kulit bibirmu jadi kering dan mengelupas.

Malam hari ketika kamu tertidur adalah waktu terbaik bagi kulit untuk memperbarui sel-selnya. Nah, make up yang tidak dibersihkan dan masih menempel pada wajah ini bisa merusak proses alami ini. Akibatnya, kulit jadi rentan mengalami kerusakan, apalagi bila kamu sering melakukan kebiasaan buruk ini.

Cukup mengerikan bahaya tidak membersihkan make up sebelum tidur. Karena itu, jangan malas ya untuk membersihkan wajah dari make up sebelum tidur. Kalau kamu punya masalah seputar kecantikan kulit wajah, cobalah konsultasikan di NOVi’S Dermatology.

Review by : dr. Novi Arlisma

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERHUBUNG KE CUSTOMER SERVICE KAMI