Malas Membersihkan Lipstik Sebelum Tidur

Walaupun lipstik membuat penampilan lebih menarik dan fresh, namun lipstik tak bisa dibiarkan sepanjang hari menempel di bibir. Kadang-kadang karena kesibukan atau berbagai hal lainnya, orang seringkali lupa membersihkan sisa lipstik yang dipakai. Bahkan sampai tidur di malam hari. Hal ini tentu saja tak baik jika dibiarkan terus menerus karena banyak akibat negatif yang ditimbulkannya.

Agar Warna Bibir Tidak Hitam

Kandungan bahan kimia dalam lipstik yang tidak dibersihkan bisa menyebabkan perubahan warna pada bibir kamu. Kamu harus membersihkan lipstik dengan cermat namun tetap dengan cara  yang lembut. Pastikan tak ada sisa-sisa lipstik yang tertinggal, karena pigmen warna lipstik yang masih menempel pada kulit bibir bisa membuat warna bibir kamu menjadi hitam.

Agar Bibir Tidak Kering dan Pecah

Beberapa jenis lipstik ada yang tidak memiliki kandungan pelembab yang cukup.  Ha ini membiat bibir menjadi kering bahkan terlihat pecah-pecah. Membiarkan sisa lipstik semalaman hanya akan membuatnya lebih buruk lagi.

Mencegah Pigmen Lipstik Tertinggal

Terutama untuk jenis lipstik dengan warna pekat, kandungan pigmennya juga lebih kuat sehingga bisa saja masuk ke sela bibir. Apalagi jika bibir pecah-pecah, pigmen lipstik mudah masuk dan memberi warna permanen pada bibir.

Menghindari Resiko Elergi

Kebiasaan tidak membersihkan lipstik saat menjelang tidur juga akan meningkatkan risiko bibir mudah terkena alergi. Bibir yang menderita alergi biasanya menunjukkan gejala terasa perih, merah dan bahkan bengkak. Penyebab alergi bisa dipicu oleh adanya zat atau bahan tertentu dalam lipstik.

Itulah lima alasan mengapa kamu sebaiknya tak lupa membersihkan lipstik dan tak  membiarkannya semalamam saat tidur. Biasakanlah untuk rutin membersihakan sisa-sisa kosmetik yang kamu pergunakan termasuk lipstik. Selain rajin membersihkan sisa lipstik, lakukan juga perawatan yang benar agar bibir kamu tetap sehat.

Bibir Menjadi Kasar

Lipstik yang tertinggal di bibir dalam waktu lama apalagi semalaman, bisa membuat bibir menjadi kasar. Tidak semua kandungan bahan dalan lipstik aman dipergunakan  dan bebas iritasi. Kamu perlu memeriksa komposisinya , terutama jika kamu memiliki kecenderungan alergi terhadap bahan-bahan tertentu.

Baca Juga : Menghilangkan Bopeng Sekaligus Glowing Natural

Memperbaiki Pigmen Bibir

Bibir yang berwarna cerah seakan menjadi daya tarik tersendiri bagi yang memilikinya. Penggunaan laser untuk mencerahkan warna bibir, kebanyakan digunakan oleh orang-orang yang memiliki bibir gelap sehingga membuatnya tidak percaya diri.

Fungsi lip therapy ini untuk menghancurkan pigmen. Dengan demikian warna bibir dapat kembali pada warna asalnya. Secara garis besar teknik lip therapy menggunakan cahaya yang menembus ke dalam kulit untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus merangsang sel kulit yang baru.

Manfaat Lip Therapy diantaranya : 

  • Dapat Meregenerasi kulit bibir
  • Meremajakan bibir
  • Melembabkan
  • Mencerahkan warna bibir

Perawatan bibir menggunakan teknologi laser ini mampu meregenerasi sel kulit, menstimulasi kolagen serta dapat mencegah bibir dari kekeringan, dan secara perlahan mampu mengembalikan warna alami bibir.

Review by : dr. Novi Arlisma

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERHUBUNG KE CUSTOMER SERVICE KAMI