Memahami Makna Kulit Sehat dan Ideal untuk Tetap Tampil Cantik

Saat usia menginjak angka 30, sudah saatnya lebih intensif dalam merawat kulit wajah, karena seiring berjalannya waktu, kondisi kulit wajah mulai menurun, termasuk kelembaban dan kekenyalannya. Tanda kulit wajah yang sehat dan terawat adalah terhidrasi dengan baik, terjaga kelembabannya, kenyal saat disentuh, serta tampak cerah dan bercahaya. Anda memerlukan langkah-langkah tepat dalam skin care routine pada pagi dan malam hari agar wajah lembab dan kenyal.

Kondisi kulit sehat, kenyal, dan lembab sering digunakan di masyarakat untuk mendeskripsikan kondisi kulit wajah yang ideal. Namun sebenarnya, tidak banyak orang yang benar-benar tahu seperti apa seharusnya kulit yang ideal itu.

Kulit merupakan organ terluas tubuh. Kulit yang sehat bisa dilihat dari tekstur, tingkat kekenyalan, dan kelembabannya. Kulit yang mendapatkan cukup hidrasi akan terasa lebih segar dan lembab sehingga kulit kenyal dan elastis, teksturnya menjadi lembut, dan tampak bercahaya. Selain itu, kulit juga tampak cerah dan memiliki warna yang merata. Perlu Anda pahami bahwa cerah bukanlah kulit menjadi putih, tapi menjadi lebih terang seperti warna kulit bagian dalam tangan Anda.

Masalahnya, saat usia memasuki 20-an, produksi kolagen dan elastin, dua protein esensial yang bertanggung jawab untuk menjaga struktur kulit tetap kuat dan utuh, di kulit mulai menurun. Semakin lama, hal ini menyebabkan kulit menjadi kendur serta terjadinya penuaan dini dengan munculnya garis-garis halus dan kerutan. Anda juga akan merasakan bahwa kelembapan kulit berkurang karena produksi hyaluronic acid di kulit juga menurun, sehingga kadar air di lapisan kulit ikut menurun.

Pentingnya Menjaga Hidrasi Kulit

Kulit yang terhidrasi adalah kunci agar wajah lembab dan kenyal. Kulit juga bisa mengalami dehidrasi dikarenakan oleh tubuh tidak menyimpan cukup banyak air yang bisa diikat oleh kulit. Ini mengakibatkan kelembapan dan k ekenyalan kulit wajah menurun drastis, sehingga kulit menjadi kasar, kusam, dan garis-garis halus serta kerutan terlihat nyata. Dehidrasi disebabkan oleh banyak faktor seperti cuaca, lingkungan, pola makan, merokok, serta konsumsi kafein dan alkohol berlebih, yang semuanya dapat mengakibatkan berkurangnya kadar air di dalam kulit.

Kulit Anda membutuhkan nutrisi yang tepat, baik dari luar maupun dari dalam, agar terhidrasi dengan baik dan terjaga kelembabannya. Apapun jenis kulit wajah Anda, menjaganya agar tetap terhidrasi sangat penting agar kulit kenyal dan sehat sepanjang hari.

Untuk perawatan dari luar, Anda bisa menggunakan produk skin care dengan kandungan bahan humektan yang dapat menarik air dari lingkungan dan mengikatnya di kulit, seperti hyaluronic acid, glycerin atau glycerol, asam amino, dan aloe vera. Sedangkan perawatan dari dalam agar wajah lembab dan kenyal adalah dengan mencukupi kebutuhan air tubuh sebanyak dua liter per hari dan mengosumsi makanan yang kaya nutrisi.

Manfaat dan Keunggulan Glow in The Dark Facial

  • Membuat wajah Glowing
  • Setelah tindakan selesai, wajah tidak memerah
  • Mencerahkan warna kulit
  • Mengecilkan pori-pori
  • Menghaluskan tekstur kulit
  • Mengencangkan dan membuat kenyal kulit
  • Relaks

Perawatan Glow in The Dark Facial sangat aman digunakan. Setelah tindakan prosedur ini tidak menimbulkan efek samping dan gejala iritasi lainnya. Kamu bisa langsung beraktivitas seperti biasa setelah melakukan treatment ini, karena Glow in The Dark Facial adalah prosedur perawatan non invansif. Kamu dapat merasakan sensasi kulit yang nyaman dan terasa lembab, bersih dan Glowing seketika.

Metode releksasi pada saat facial teatment memberikan banyak manfaat bagi kulit, ketegangan di sekitar wajah terutama setelah beraktivitas bisa mereda. Kemudian kulit wajah dan leher akan semakin sehat, ternutrisi, serta dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengeluarkan cairan limfatik serta menstimulasi produksi kolagen, sehingga kulit menjadi lebih Glowing in The Dark.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam Produk yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui www.store.novis.co.id

Review By : DR. NOVIANTY ARLISMA

Rp125.000

Mencerahkan kulit wajah secara merata dengan bahan active whitening

Rp135.000

Diperkaya dengan bahan aktif pencerah dan moisturizer yang menjadikan kulit tampak lebih putih secara merata serta merawat kulit agar tetap lembut, halus dan tidak kering.

Rp110.000

Diperkaya dengan kandungan aloevera mumbantu melembabkan dan melembutkan kulit wajah

Rp100.000

Mencerah kulit dan mengecilkan pori-pori

Rp125.000

Mencerahkan kulit wajah secara merata dengan bahan active whitening

Rp100.000

Khusus untuk menghilangkan jerawat, mengobati implamasi pada kulit pasca treatment

Rp100.000

Krim wajah yang digunakan pada pagi dan siang hari untuk melindungi wajah dari efek sinar matahari berlebih. Dengan pemakaian teratur membuat wajah terlihat lebih cerah dan bercahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERHUBUNG KE CUSTOMER SERVICE KAMI