Memperbaiki Masalah Tekstur Kulit Kasar

Masalah kulit yang sering terjadi  selain jerawat adalah tekstur wajah yang tidak merata. Tekstur kulit wajah yang tidak rata biasanya ditandai dengan adanya bagian kulit wajah yang terasa kasar pada beberapa area dan terasa normal dibagian lainnya. Penyebabnya adalah terjadinya penumpukan sel kulit mati. Hal ini menyebabkan wajah menjadi kasar, kusam, dan dapat menimbulkan masalah kulit wajah yang lebih serius. Kulit yang halus tanpa noda adalah salah satu tanda kecantikan, namun pori-pori besar dapat membuat tekstur kulit terasa kasar dan tidak rata. Untungnya, ada banyak cara untuk membantu pori-pori tampak kecil dan hampir tak terlihat agar kulit menjadi cantik dan sehat.

Tubuhmu secara alami memproduksi  sebum melalui pori-pori untuk menjaga kulit tetap terlindungi dan menghidrasi kulitmu. Namun masalah muncul ketika kelenjar sebasea kehilangan keseimbangannya sehingga memproduksi lebih banyak minyak daripada yang diperlukan oleh kulit. Kondisi ini dapat dipicu oleh beberapa faktor seperti lingkungan yang sangat kering, ketidakseimbangan hormon, diet, atau bahkan produk perawatan kulit yang keliru. Pori-pori melebar karena adanya sel kulit mati dan minyak berlebih yang terperangkap di dalamnya, menjadikannya tampak lebih besar dan tidak nyaman dipandang.

Pori-pori adalah lubang pada kulit yang berfungsi untuk mengeluarkan keringat dan minyak alami. Selain itu, pori-pori juga merupakan pembukaan menuju folikel rambut yang di dalamnya terdapat kelenjar yang memproduksi minyak. Pori-pori penting untuk menjaga kulit sehat dan lembap. Ukuran pori-pori pun bisa bervariasi tergantung pada usia dan jenis kelamin.

Tentu tidak sedikit orang yang mempersalahkan bentuk pori-pori yang membesar, sebagai salah satu alasan mereka merasa  tidak percaya diri dalam hal berpenampilan. Umumnya manusia mempunyai jutaan pori-pori pada kulit, namun pori-pori tersebut akan menjadi masalah besar jika sudah tampak terlalu kelihatan, mirip dengan titik-titik pada kulit jeruk.

Saat pori-pori mendadak penuh, pori-pori akan meregang dan membesar. Salah satu fakor lain penyebab pembesaran pori-pori adalah sinar UV dan matahari. Bersama radikal bebas, sinar UV melemahkan kolagen dan keelastisan kulit. Hal ini dapat menyebabkan kulit kendur, sehingga pori-pori tampak membesar. Oleh karena itu suncare harus digunakan setiap hari.

Ada banyak sekali alasan untuk menghindari sinar matahari, salah satunya adalah dengan mnejaga kondisi pori-pori. Sinar UVA bisa menembus dalam ke kulit Anda dan merusak kolagen dan elastin, dua protein utama yang membentuk struktur kulit. Ketika kedua protein itu rusak, jaringan yang ada di bawah kulit akan menyusut dan menarik pori-pori Anda ke bawah, sehingga pori-pori tampak kendur dan lebih besar. Perlu trik khusus untuk menggunakan minyak wajah. Minyak berlebih bisa menyebabkan pori-pori tampak besar dan jerawat, menghilangkan semua minyak dari kulit justru akan memicu kelenjar sebasea Anda memproduksi lebih banyak sebum.

Solusi Mengatasi Tekstur Kulit yang Kasar

Kedengarannya mungkin bertentangan, namun kulit Anda bisa berminyak sekaligus mengalami dehidrasi di waktu yang sama. Tidak seperti kulit kering yang memproduksi sedikit minyak, kulit terdehidrasi oleh kurangnya kelembapan. Kurangnya kelembapan menyebabkan kulit tampak kusam, kasar, dan bersisik. Hindari pembersih yang keras atau pelembab yang terlalu pekat. Sebagai gantinya gunakan produk yang lembut untuk membantu mengatur keseimbangan minyak dan kelebapan yang dibutuhkan kulit tanpa menyumbat pori-pori. Serum yang ringan, gel, cleanser berbahan susu memiliki keseimbangan yang baik agar kulitmu tetap sehat dan lembab. Dengan produk dan perawatan yang tepat akan membantu kulit melawan timbulnya pori-pori yang membesar dan kulit yang kasar.

Laser CO2 Fraksional

Teknologi laser fraksional tercipta karena adanya kebutuhan untuk teknologi yang dapat memberikan hasil seimbang. Pada laser fraksional tiap tembakan sinar laser dibagi menjadi ribuan zona terapi mikroskopis yang mentargetkan sebagian kecil area kulit dan menyisakan kulit sehat yang akan mempercepat  proses penyembuhan.

Baca Juga : Jenis-jenis Suncare dan Fungsinya

Laser CO2 Fraksional berfungsi  untuk menghilangkan kutil, tahi lalat, milia, syringoma, keratosis seboroik hingga tumotr jinak pada kulit.

Selain itu, Laser CO2 Fraksional juga memiliki beberapa bermanfaat lain diantaranya :

  • Membuat kulit tampak cerah dan halus
  • Memperbaiki bekas jerawat
  • Memperbaiki tampilan pori-pori yang besar
  • Mengatasi kerutan pada tanda penuaan
  • Serta membantu mmudarkan luka stratch mark
  • Menghaluskan tekstur kulit

Treatment ini  merupakan alternatif dalam menangani bekas jerawat, namun kamu harus tetap mewaspadai tindakannya, terutama bila dilakukan bukan pada ahlinya. Untuk mendapatan tindakan yang aman dengan dokter profesional dan berpengalaman, kamu bisa melakukan tindakan laser CO2 ini di NOVI’S CLINIC DERMATOLOGY.

NOVI’S Clinic Dermatology menjadi rekomendasi klinik kecantikan terbaik untuk kamu yang ingin melakukan laser treatment dan beberapa perawatan kecantikan lainnya. Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan diwww.novisdermatology.co.i

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERHUBUNG KE CUSTOMER SERVICE KAMI