Mengenal Vitamin yang Bagus untuk Kesehatan Kulitmu

Tidak sedikit orang yang kurang memerhatikan asupan nutrisi yang penting untuk menjaga kesehatan kulit. Mulai sekarang, biasakan diri Anda menerapkan pola makan sehat serta memerhatikan kandungan vitamin dan mineral untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

 Vitamin B2

Vitamin B2 berperan dalam mempertahankan kadar kolagen dalam tubuh. Kolagen ini diperlukan untuk mempertahakan struktur dan mengunci kelembapan kulit. Susu, pisang, kacang hijau, asparagus, sayuran hijau yang berdaun, daging tanpa lemak adalah sumber yang bisa kita dapatkan untuk memperoleh Vitamin B2 ini.

Vitamin B5

Vitamin B5 dapat membantu pemecahan nutrisi makanan (terutama pada lemak), menjaga komunikasi sistem saraf dan otak, memproduksi senyawa asam lemak dan hormon tubuh. Jika kamu merasa sulit tidur atau memiliki kulit kering dan bersisik, vitamin ini sangat pas untuk kamu! Dengan mengkonsumsi brokoli, avokad, daging, sayur-sayuran, kebutuhan Vitamin B5 kamu akan tercukupi.

Vitamin C

Tidak hanya berperan penting dalam menjaga kesehatan gigi, gusi, dan tulang, vitamin C juga berperan sebagai antioksidan yang menjaga daya tahan tubuh dan menangkal radikal bebas. Antioksidan ini juga membantu menjaga kulit untuk tetap sehat dan tidak kusam. Vitamin C banyak ditemukan pada buah-buahan seperti jeruk, jambu, kiwi, pepaya, dan stroberi.

Vitamin  E

Seperti halnya Vitamin C, Vitamin E juga berperan sebagai antioksidan yang menjaga kulit dari radikal bebas akibat polusi. Kekurangan vitamin E akan membuat kulit jadi kering dan kusam. Kamu bisa mendapatkan Vitamin E dari bayam, avokad, brokoli, dan kacang-kacangan seperti almond dan hazelnut.

Baca Juga :

Keunggulan Botox Atasi Kerutan dan Garis Halus di Wajah

 Selenium

Bersama vitamin C, selenium memiliki peran penting  dalam, menangkal radikal bebas untuk mencegah kerusakan sel termasuk sel kulit. Daging dan makanan laut diketahui mengandung banyak selenium. Mengonsumsi selenium sangat  penting untuk mencegah penuaan dini dan kanker kulit.

Seng (zinc)

Seng atau biasa disebut zinc dapat membantu mengatasi kulit berjerawat serta mengontrol produksi minyak. Selain itu seng juga diperlukan tubuh sebagai anti inflamasi dan perlindungan kulit dari sinar UV. Seng banyak terdapat pada makanan laut seperti tiram, kepiting, udang, jamur dan bayam.

Mulai sekarang, pastikan Anda mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang  bermanfaat bagi kesehatan kulit dan tubuh. Selain itu, pastikan juga Anda minum air putih paling sedikit 1,5 liter setiap hari agar kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Review by : dr. Novi Arlisma

Rp75.000

Membersihkan dari minyak berlebih dan sisa make-up

Rp75.000

Menyegarkan dan mencerahkan kulit wajah tanpa membuat kulit menjadi kering

Rp125.000

Kandungan AHA membantu membersihkan dan mengangkat sel kulit mati

Rp60.000

Pembersih untuk kulit yang mudah berjerawat non-minyak - tidak menjadikan kulit kering

Rp60.000

Pembersih sekaligus pencerah wajah yang mampu mengeksfoliasi kulit secara lembut

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERHUBUNG KE CUSTOMER SERVICE KAMI