Menjaga Kesahatan Kulit dengan Keistimewaan Niacinamide dalam Novi’s Serum

Fungsi utama dari lapisan terluar kulit ini adalah melindungi tubuh dari serangan berbagai zat yang berbahaya bagi tubuh serta mempertahankan dan menjaga keseimbangan cairan tubuh. Tanpanya, segala zat berbahaya bisa masuk ke dalam tubuh lewat kulit dan mengacaukan tubuh. Tanpa lapisan pelindung ini pula, cairan dalam tubuh bisa lepas dan menguap, sehingga tubuh mengalami dehidrasi. Karena itulah, skin barrier sangatlah penting bagi kesehatan tubuh serta wajib dilindungi untuk memastikan tubuh berfungsi optimal, bukan hanya masalah kecantikan kulit saja.

Hal-Hal yang Dapat Membuat Kulit Rusak

Penting untuk Anda ketahui bahwa skin barrier ini bisa rusak. Penyebabnya bisa karena berbagai faktor, baik dari dalam maupun luar. Ironisnya, manusia sendiri yang sering kali membuat kondisi lapisan pelindung kulit ini jadi melemah dan akhirnya rusak, karena tidak memiliki pengetahuan untuk menjaga dan merawatnya. Misalnya, menggosok kulit wajah terlalu keras dan kasar saat membersihkan wajah bisa membuat kondisi lapisan kulit ini melemah.

Beberapa hal yang dapat merusak kondisi lapisan pelindung kulit di antaranya adalah:

  • Lingkungan yang udaranya terlalu lembap atau terlalu kering.
  • Alergen, iritan, dan polutan.
  • Terlalu banyak terpapar sinar matahari.
  • Sering terkena detergen atau sabun yang bersifat basa.
  • Paparan zat kimia yang terlalu keras.
  • Terlalu sering mencuci muka.
  • Eksfoliasi berlebihan.
  • Penggunaan steroid.
  • Stres.
  • Faktor genetik yang membuat kondisi kulit mengalami gangguan seperti dermatitis atopik dan psoriasis.

Saat lapisan pelindung kulit ini rusak, maka kulit wajah akan terlihat kering dan bersisik disebabkan oleh berkurangnya ceramides di adukan semen.  Perlindungan kulit wajah pun melemah sehingga kulit wajah menjadi lebih sensitif, mudah gatal, muncul jerawat, ruam, dan secara keseluruhan kulit wajah tampak kusam. Meningkatnya sensitivitas kulit wajah berakibat penggunaan produk perawatan kulit yang tadinya tak membawa masalah sekarang menjadi masalah.

Cara Menjaga Kesehatan Kulitmu

Untuk mendapatkan skin barrier yang sehat dan kuat, Anda perlu memilih produk-produk perawatan kulit wajah yang memiliki bahan kandungan yang tepat, salah satunya adalah niacinamide. Sebagai salah satu bentuk dari Vitamin B3, niacinamide berperan penting untuk menjaga kondisi kulit secara keseluruhan serta menjadikan kulit sehat, kuat, dan awet muda. Niacinamide juga lembut di kulit sehingga dapat digunakan oleh kulit wajah yang sensitif dan mudah mengalami peradangan.

Niacinamide adalah salah satu bahan aktif yang dapat memperkuat dan memperbaiki skin barrier Anda, karena niacinamide dapat meningkatkan produksi ceramides, salah satu bahan penting yang terdapat di adukan semen. Menggunakan produk-produk perawatan kulit wajah yang mengandung niacinamide dalam kadar yang tepat dapat membantu merawat lapisan pelindung kulit.

Baca Juga : Berbagai Macam Manfaat Kolagen untuk Kulit dan Tubuh

Produk yang disarankan untuk Anda gunakan adalah sunscreen yang mengandung niacinamide. Paparan sinar UV dari matahari yang berlebihan dapat sangat merusak lapisan pelindung kulit. Dengan memilih sunscreen yang memiliki kandungan niacinamide, Anda akan mendapatkan fungsi ganda, yaitu perlindungan dari sinar UV serta perbaikan dan perawatan lapisan pelindung kulit.  Selain itu, niacinamide membantu mencerahkan kulit wajah, melembapkannya, dan meredakan peradangan serta iritasi.

NOVI’S REJUVENATION SERUM hadir sebagai perawatan kulit anti penuaan, dapat memudarkan kerutan dan garis-garis halus pada wajah, serta memperbaiki terkstur kulit sehingga menjadi lebih kenyal dan halus.

Niacinamide atau vitamin B3 telah terbukti mampu mengurangi pigmentasi kulit, dan untuk meningkatkan antioksidan pada lapisan kulit terluar. Memiliki efektivitas pada kulit pucat, kerutan, dan bintik-bintik hiperpigmentasi pada tanda-tanda penuaan kulit.

  • Memudarkan kerutan dan garis halus pada wajah
  • Melembabkan, menghidrasi dan menghaluskan
  • Cairan yang mudah larut dan menyerap dengan mudah

Kamu bisa cari tahu berbagai macam Produk yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui www.store.novis.co.id

Recview by : dr. Novi Arlisma

Rp150.000

Perawatan untuk kulit berjerawat. Formula mengandung 15% konsentrat tea tree oil. * anti bakterial. *

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERHUBUNG KE CUSTOMER SERVICE KAMI