Penyebab Warna Kulit Leher Lebih Gelap

Leher area tubuh yang seringkali terabaikan sehingga terlihat menua, kusam, dan juga lebih gelap dari area kulit lainnya. Selain disebabkan oleh tumpukan sel kulit mati, kulit leher yang menggelap ternyata juga dapat disebabkan oleh beberapa faktor lain.

Secara umum, kulit leher yang menghitam biasanya disebabkan oleh tumpukan sel kulit mati, debu, serta kotoran yang menempel pada kulit atau yang biasa dikenal dengan sebutan daki. Jika tidak dibersihkan secara berkala, tentunya daki semakin lama akan semakin menumpuk, sehingga menyebabkan kulit tampak gelap dan menghitam. Meski begitu, rupanya daki bukanlah satu-satunya penyebab kulit leher jadi gelap dan menghitam.

Bisa jadi kulit leher hitam adalah tanda dari suatu kondisi medis tertentu. Jadi jangan diabaikan juga jika kamu mengalami ini ya.

Biasanya saat berkegiatan seharian devu dan daki menempel pada kulit, nah pola kita dalam menjaga kebersihan sangat memengaruhi kondisi kulit. Begitu pula pada kulit bagian leher.

Biasanya ini dia yang jadi penyebab kukit leher hitam:

  • Paparan sinar matahari secara langsung ke kulit leher,
  • Cara membersihkan yang kurang benar, mandinya yang bersih ya
  • Iritasi akibat gesekan, jangan pakai kalung berbahan yang tidak aman bagi kulit kamu yang sensitif,
  • Penyakit kulit karena adanya gangguan insulin, seperti orang diabetes maka lipatan kulitnya akan lebih hitam,
  • Sedang mengonsumsi obat tertentu yang membuat efek pada kulit jadi seperti terbakar atau menghitam.

Instaglow Leher Treatment

Jika tidak dirasakan sesuatu, kemungkin kondisi kulit leher hitam yang kamu alami tidak ada masalah serius.

Secara sederhana, Instaglow Peel Treatment merupakan perawatan kulit wajah yang dapat merangsang pelepasan sel kulit mati pada permukaan kulit, Cara kerja  Instaglow biasanya dengan mengoleskan cairan peeling berbahan aktif glycolic acid, mandelic acid, dan juga citric acid. Kelebihan yang ditawarkan dari perawatan Intagglow juga sangat beragam karena jenis perawatan yang bekerja secara sinergis di lapisan kulit.

Instaglow Treatment, dan Chemical Peeling tidak lagi asing di dunia kecantikan, perawatan ini akan jauh lebih aman dan efektif jika dilakukan oleh dokter yang memiliki sertifikasi dan praktik di klinik yang berlisensi seperti NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi. NOVI’S Clinic menganggap pasien adalah prioritas utama. Pasien bisa berkonsultasi dengan nyaman sebelum dan setelah tindakan melalui berbagai metode konsultasi, Semua layanan yang disediakan NOVI’S CLINIC bertujuan untuk memaksimalisasikan pelayanan kepada pasien.

Review by : dr. Novi Arlisma

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERHUBUNG KE CUSTOMER SERVICE KAMI