Rajin Memakai Skincare Dapat Meningkatkan Mood

Memiliki kulit wajah yang bersih  dan sehat tentu saja bisa membuat suasana hari Kamu semakin baik setiap harinya. Bahkan terhindar dari masalah-masalah kulit wajah bisa membuatmu lebih bahagia dan percaya diri.

  1. Mencapai Tujuan Memiliki Wajah yangGlowing dan Cerah

Hidup akan terasa lebih berarti jika kamu memiliki suatu tujuan. Saat kamu menetapkan suatu tujuan kecil dan berhasil mendapatkannya, hal itu akan memberikan dukungan psikologis sehingga kesehatan mental pun terjaga. Menetapkan tujuan sekecil rutin membersihkan dan melembapkan wajah dapat memberikan rasa kemenangan harian yang dapat kamu capai dengan cara sederhana.

  1. Memberikan Rutinitas yang Konsisten

Orang yang kekurangan rutinitas yang konsisten berpotensi besar menderita gangguan kesehatan mental seperti depresi, bipolar, masalah mood, kesepian, dan juga kurang bahagia.

Rutinitas, termasuk kebiasaan makan yang sehat, olahraga, journaling, dan skincare, sangat penting untuk kesehatan tubuh maupun pikiran. Rutinitas yang konsisten bagus untuk tubuh dan pikiran karena bertindak sebagai kekuatan yang menghibur dalam hidup, memberikan labuhan bagi diri, menjadi titik stabilitas dalam hari-hari yang berat sepanjang minggu.

Saat ada banyak waktu menganggur, kecemasan cenderung meningkat. Adanya rutinitas yang konsisten memberikan perasaan lega, menunjukkan bahwa kamu sedang berproses atau telah mencapai sesuatu.

  1. Menghindari Perasaan Stress

Untuk menghindarkan diri dari stres, buatlah rutinitas skincare yang menyenangkan, termasuk memakai produk yang kamu sukai. Misalnya, memijat kulit secara lembut dengan washlap hangat untuk membersihkannya, meluangkan waktu ekstra untuk mengoleskan pelembap di wajah, atau memakai masker.

Pertimbangkan pula untuk mengatur suasana dengan menyalakan lilin aromaterapi, minum segelas teh, dan memutar beberapa lagu santai sambil duduk membiarkan masker di wajah bekerja.

Saat melakukan perawatan kulit seperti membersihkan dan melembapkan wajah, kamu bisa membebaskan diri dari penat di kepala dan fokus pada aktivitas yang baik untuk diri sendiri. Memakai skincare juga baik untuk kesehatan mental karena memberikan kesempatan untuk lebih perhatian pada diri sendiri. Hal ini bisa menahan depresi dengan menghentikan kecemasan.

  1. Meningkatkan Self Love

Memanjakan diri dengan menghabiskan lima menit ekstra untuk merawat kulit adalah bentuk rasa sayang pada diri sendiri.

Akan lebih baik lagi jika kamu menemukan pelembap yang benar-benar disukai. Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan terkait dengan teksturnya yang nyaman di kulit hingga baunya yang menenangkan seperti Novi’s Fresh Hydrating Moisturizer Gel. Pelembap berfungsi untuk memperbaiki tampilan kulit secara keseluruhan sekaligus memulihkan dan mempertahankan fungsi kulit. Ini juga membantu meningkatkan sirkulasi ke kulit, yang dapat membantu meningkatkan mood.

Review by : dr. Novi Arlisma

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERHUBUNG KE CUSTOMER SERVICE KAMI