Tentang Penuaan dan Turunnya Keelastisan Kulit

Seiring dengan bertambahnya usia, fungsi-fungsi bagian tubuh memang ikut menurun, tak terkecuali kulit. Berikut adalah kondisi kulit yang umum terjadi di usia lanjut, dan beberapa faktor yang ikut memengaruhinya.

Keriput: Kondisi ini merupakan tanda penuaan yang paling kasat mata. Akibat pajanan sinar UV yang berbahaya, kulit kehilangan fleksibilitasnya. Jika di kala muda wajah Anda sering terpajan matahari tanpa perlindungan, maka sinar UV akan mudah memecah jaringan elastin di kulit dan menyebabkan kulit kendur, berkerut, dan keriput. Tentunya kondisi ini memperparah kesehatan kulit di usia lanjut nanti. Selain itu para perokok juga cenderung memiliki lebih banyak keriput daripada mereka yang bukan perokok.

Garis ekspresi wajah: Garis-garis ini (sering dikenal sebagai “garis tawa”) menjadi lebih kasat mata saat kulit kehilangan elastisitasnya (di usia 40 atau 50an). Garis tersebut bisa berbentuk horizontal di dahi, vertikal di atas hidung, atau melengkung di pelipis, pipi atas, serta sekitar mulut dan mata.

Kulit kering dan gatal: Walaupun kondisi ini juga bisa terjadi pada mereka di usia muda, namun ini merupakan masalah umum pada lansia. Berkurangnya aktivitas  kelenjar minyak (yang membantu menjaga kulit tetap lembut) adalah penyebab utama kulit kering. Namun begitu terkadang kulit kering juga bisa menandakan adanya penyakit lain seperti diabetes, ginjal, atau liver.

Dark spot: Dark spot  adalah bercak coklat (atau berwarna gelap) yang muncul di bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari (wajah, tangan, dan lengan bawah).

Collagen Stimulator Treatment

Manfaat kolagen mungkin lebih populer sebagai kandungan produk perawatan kulit. Padahal sebenarnya kolagen masih punya banyak manfaat lain yang tidak kalah penting untuk kesehatan, seperti meredakan nyeri sendi dan mendukung kesehatan jantung. Agar  kesehatan kulit dan tibuh tetap terjaga, kamu bisa mendapatkannya melalui perawatan khusus Collagen Stimulator yang hanya ada di NOVI’S Dermatology. Prosedur Collagen Stimulator Treatment ini, diformulasikan khusus untuk orang-orang yang ingin melakukan perawatan Anti Aging dengan cara menghindari (takut) terapi lain seperti treadlift.

Prosedur terbaru dari NOVI’S ini, menjadi kian populer karena beberapa keunggulannya dalam meremajakan kulit. Selain tindakan non invasif, cara kerja Collagen Stimulator  Treatment ini juga sangat unik yaitu dengan menyuntikan kolagen serta Hyaluronic Acid  ke 5 titik tendon. Bukan hanya itu, terapi ini juga disempurnakan dengan prosedur tambahan berupa obat yang manfaatnya disebar ke seluruh tubuh.

Baca Juga : Mengubah Tipe Kulit yang Kering Jadi Lembab dan Glowing

Apa itu Tendon?

Tendon (juga disebut sinew atau urat) adalah sekumpulan jaringan ikat berserat kuat yang menghubungkan jaringan otot dengan tulang. Jaringan ini cukup kuat untuk menahan tegangan. Jaringan tendon sangat mirip dengan ligamen dan fascia; ketiganya terbuat dari kolagen. Ligamen menghubungkan tulang dengan tulang lain; fasciae menghubungkan otot dengan otot. Tendon dan otot bekerja sama untuk menggerakkan kerangka tubuh.

Setelah membanca penjelasan beberapa kandungan yang ada dalam prosedur ini, tentu kamu dapat menyimpulkan betapa istimewanya manfaat dari Collagen Stimulator Treatment ini. Adapun manfaat dasarnya, seperti :

Manfaat Collagen Stimulator

  • Mengencangkan kulit yang kendur
  • Mengisi cekungan, keriput
  • Memperbaiki kerutan dan garis halus
  • Meremajakan kulit

Review by : dr. Novi Arlisma

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERHUBUNG KE CUSTOMER SERVICE KAMI