Cara Simpel Menghilangkan Rasa Minder

Percaya diri dapat merujuk pada rasa percaya umum pada kemampuan Kamu untuk mengendalikan hidup, atau lebih spesifiknya, mengendalikan diri dalam sebuah situasi. Misalnya, Kamu mungkin memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam bidang keahlian tertentu tetapi merasa kurang percaya diri di bidang lain.

Memiliki tingkat kepercayaan diri yang sehat dapat membantu Kamu menjadi lebih sukses dalam kehidupan pribadi dan profesional. Penelitian telah menemukan bahwa orang yang lebih percaya diri cenderung lebih berprestasi secara akademis.

Ada yang minder karena merasa tidak sepintar teman-temannya, ada juga yang minder karena merasa tidak cantik, dan banyak lagi alasan untuk merasa minder. Well, rasa minder ini wajar saja muncul namun menjadi tidak wajar jika rasa minder ini terus-menerus menghantui dan membuatmu jadi kehilangan rasa cinta untuk dirimu sendiri.

Mencintai Diri Sendiri

Semua harus berawal dari dirimu sendiri. Jika kamu mencintai dan menghargai dirimu sendiri, kamu pasti akan menghalau rasa minder dan tidak membiarkannya merusak harimu.

Membangun Diri yang Positif

Jangan takut gagal, jangan takut untuk jadi berbeda. Cobalah untuk selalu berpikir positif agar kamu jadi lebih percaya diri dan mengurangi rasa minder yang kamu punya. Mungkin memang susah, tapi kamu juga harus percaya bahwa kamu bisa.

Meningkatkan Kemampuan Diri

Jadi, saat minder menyerang, dibanding merasa bersedih karena merasa kamu tidak lebih baik dari orang lain cobalah untuk fokus mengembangkan dirimu. Cari tahu hal yang kamu suka dan kembangkan itu jadi potensi untuk dirimu yang lebih baik.

Kenali Penyebab Rasa Mindermu

Terakhir, kamu harus cari tahu kenapa sih kamu merasa minder. Dengan mengenali penyebab rasa mindermu ini, akan lebih mudah buat kamu untuk mengatasinya. Misalnya ketika kamu minder karena merasa tidak sepintar teman-temanmu, berarti kamu harus memacu semangatmu untuk belajar lebih giat.

Keyakinan juga dapat berperan dalam motivasi untuk mengejar tujuan, dan tingkat kepercayaan diri juga memengaruhi cara Kamu menampilkan diri kepada orang lain.

Jangan Membandingkan Diri dengan Orang Lain

Teori perbandingan sosial menjelaskan bahwa membuat perbandingan adalah hal yang wajar. Tetapi, hal ini tidak membantu meningkatkan kepercayaan diri. Kegiatan membandingkan diri bahkan memiliki efek sebaliknya.

Bertemanlah dengan orang-orang yang berpikiran positif. Orang-orang yang menghabiskan waktu bersama Kamu dapat memengaruhi pikiran dan sikap Kamu tentang diri sendiri, lebih dari yang Kamu sadari.

Merawat Diri

Cara mengatasi rasa tidak percaya diri yang ketiga adalah dengan mulai merawat diri. Kiat tentang cara menjadi lebih percaya diri ini didasarkan pada gagasan bahwa sulit untuk merasa baik tentang diri sendiri jika Kamu menyalahgunakan tubuh Kamu.

Ketika Kamu mempraktikkan ritual perawatan diri, Kamu tahu bahwa Kamu melakukan sesuatu yang positif untuk pikiran, tubuh, dan jiwa dan sebagai hasilnya, Kamu secara alami akan merasa lebih percaya diri.

Review by : dr. Novi Arlisma

Rp125.000

Mencerahkan kulit wajah secara merata dengan bahan active whitening

Rp135.000

Diperkaya dengan bahan aktif pencerah dan moisturizer yang menjadikan kulit tampak lebih putih secara merata serta merawat kulit agar tetap lembut, halus dan tidak kering.

Rp110.000

Diperkaya dengan kandungan aloevera mumbantu melembabkan dan melembutkan kulit wajah

Rp100.000

Mencerah kulit dan mengecilkan pori-pori

Rp125.000

Mencerahkan kulit wajah secara merata dengan bahan active whitening

Rp100.000

Khusus untuk menghilangkan jerawat, mengobati implamasi pada kulit pasca treatment

Rp100.000

Krim wajah yang digunakan pada pagi dan siang hari untuk melindungi wajah dari efek sinar matahari berlebih. Dengan pemakaian teratur membuat wajah terlihat lebih cerah dan bercahaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERHUBUNG KE CUSTOMER SERVICE KAMI