Fungsi Air Hangat untuk Kesehatan Kulit

Menjaga kesehatan kulit wajah salah satu hal yang penting. Ada banyak cara untuk membuat kulit tetap sehat, misalnya dengan rutin menggunakan skincare atau menggunakan bahan alami. Air hangat sendiri salah satu cara alami untuk kamu membuat wajah tetap sehat. Salah satu manfaat air hangat untuk wajah adalah dapat membuka pori-pori. Ketika pori-pori terbuka, kamu bisa dengan mudah membersihkan kotoran di dalam pori-pori. Selain itu, skincare juga akan semakin mudah meresap ke dalam kulit ketika kamu menggunakan air hangat secara rutin.

Untuk bisa merasakan manfaat air hangat untuk wajah, ada beberapa metode yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah dengan menjadikan air hangat sebagai uap. Metode ini cara yang aman dan menjadi favorit masyarakat karena dapat membersihkan wajah tanpa melukai kulit dan menyebabkan infeksi kulit. Mungkin bagi sebagian besar orang lebih familiar dan memilih memakai air dingin. Namun sebenarnya, keduanya memiliki manfaat masing-masing yang sama-sama baik untuk merawat kulit wajah.

Menenangkan Kulit

Mandi menggunakan air hangat setelah hari yang panjang atau aktvitas yang melelahkan dapat membuat tubuh kita menjadi lebih rileks. Nah, hal ini juga serupa jika kamu mencuci wajah menggunakan air hangat. Tidak hanya kulit wajah menjadi rileks, mencuci wajah pakai air hangat juga membuat pikiran kita lebih tenang.

 Melancarkan Sirkulasi Darah

Salah satu kunci memiliki kulit kencang dan awet muda adalah menjaga sirkulasi darah tetap lancar. Mencuci wajah menggunakan air hangat mampu merangsang pembuluh darah melebar sehingga sirkulasi darah semakin lancar. Sirkulasi darah yang lancar akan membawa nutrisi serta oksigen merangsang proses regenerasi sel kulit sehingga kulit menjadi cerah, lembap dan terjaga elastisitasnya.

Melembabkan Kulit

Ternyata, air hangat juga mampu melembapkan kulit kita dari dalam. Tapi, perlu diingat bahwa air hangat di sini adalah air hangat yang kita konsumsi, bukan untuk mencuci wajah. Meminum air hangat secara rutin dapat menjadi obat alami untuk menjaga kulit tetap terhidrasi sehingga tetap lembap dan kenyal.

Baca Juga : Rekomendasi Makanan Mengandung Kolagen Alami yang Baik untuk Kulit

Membantu Penyerapan Skincare

Memastikan skincare yang kita gunakan dapat bekerja dengan optimal itu penting, lho. Salah satu caranya adalah dengan menguapi wajah atau membersihkan wajah menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori kulit, sehingga kulit dapat menyerap nutrisi dari produk skincare yang digunakan dengan baik.

Membantu Meredakan Jerawat

Mengonsumsi air hangat setiap pagi dan malam hari juga bisa mengatasi masalah jerawat pada kulit. Hal ini karena air hangat dapat meningkatkan suhu tubuh sehingga tubuh berkeringat. Keringat yang dikeluarkan oleh tubuh ini membantu mengeluarkan racun, kotoran serta radikal bebas dari dalam tubuh sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan kulit berjerawat.

Selain mengonsumsinya, mencuci wajah menggunakan air hangat juga bisa membantu meredakan jerawat pada wajah. Pasalnya, air hangat mampu membuka pori-pori pada wajah sehingga proses mencuci muka menjadi lebih optimal. Kulit terbebas dari kotoran, bakteri, serta sel kulit mati yang menyumbat pori-pori wajah sebagai salah satu penyebab munculnya jerawat.

Meningkatkan Produksi Elastin dan Kolagen

Selain membuat sirkulasi darah dalam tubuh menjadi lancar, air hangat memiliki peran lain yang bisa membuat kulit kita tampak awet muda, yaitu meningkatkan produksi elastin dan kolagen. Keduanya adalah protein penting dalam tubuh yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit sehingga tetap kencang, lembap dan terhindar dari kerutan halus yang menjadi tanda penuaan.

Review by : dr. Novi Arlism

Rp150.000

Perawatan untuk kulit berjerawat. Formula mengandung 15% konsentrat tea tree oil. * anti bakterial. *

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERHUBUNG KE CUSTOMER SERVICE KAMI