Rekomendasi Makanan Mengandung Kolagen Alami yang Baik untuk Kulit

Kolagen sendiri adalah salah satu protein yang menyusun tubuh manusia. Kandungannya di dalam tubuh kita, mencapai 30% . Kolagen sendiri memiliki peranan yang cukup penting bagi tubuh manusia. Ibaratnya, kolagen adalah seperti perekat yang menyatukan tubuh kita sehingga kuat, terstruktur, dan elastis.

Fungsi kolagen untuk wajah sendiri adalah menjaga elastisitas kulit wajah, membuat warna kulit menjadi merata, melembapkan kulit wajah, dan mempercepat proses penyembuhan kulit wajah. Tubuh kita sendiri, sebenarnya dapat memproduksi kolagen secara alami.

Produksi kolagen bisa berkurang seiring bertambahnya usia. Tetapi hal itu bisa cepat terjadi kalau kamu sering terpapar sinar matahari dan zat polusi. Maka dari itu, konsumsi makanan sehat yang mengandung kolagen secara alami juga perlu kamu lakukan.

Wortel

Si cerah berwarna oranye ini, mengandung Vitamin A dan Vitamin C yang memiliki jumlah cukup banyak di dalamnya. Kedua vitamin tersebut, dapat meningkatkan aliran darah ke permukaan kulit. Sehingga, meningkatkan produksi kolagen secara alami. Wortel juga bisa mengurangi produksi sebum yang berlebih sehingga kulit menjadi lebih kenyal dan cerah.

Ubi

Dikenal sebagai salah satu makanan pengganti nasi, ubi yang banyak mengandung karbohidrat ini juga bisa meningkatkan fungsi kolagen secara alami. Di dalam ubi, terdapat vitamin A, vitamin C, vitamin K, dan vitamin E yang dapat menjaga elastisitas dan memperbaiki tekstur kulit wajah.

Alpukat

Buah yang satu ini, udah sering banget digunakan sebagai bahan utama bagi kesehatan dan kecantikkan. Salah satunya, untuk masker wajah dan juga hair mask. Alpukat mengandung vitamin C, vitamin E, dan lemak tak jenuh yang baik untuk antioksidan menangkal sinar ultraviolet. Selain itu, kandungan lutein di dalam alpukat dapat membantu kadar air bagi kulit menjadi lebih baik.

Baca Juga : Beberapa Masalah Kerutan di Wajah Bisa Diatasi dengan Botox

Telur

Sebagai salah satu sumber protein yang mengandung Vitamin B. Selain itu, telur juga mengandung asam amino lisin dan prolin yang merupakan komponen pokok dalam pembentukan kolagen. Kandungan ini bisa kamu temukan baik di dalam putih telur ataupun kuning telur.

Ikan

Kandungan zat zinc yang cukup tinggi dan juga kandungan Omega 3. Kedua kandungan tersebut, dapat membantu peningkatan kolagen dan juga mencegah radikal bebas yang bisa mengganggu perkembangan kolagen. Beberapa makanan tersebut, sangat mudah kamu temukan untuk dikonsumsi sehari-hari. Selain makanan tersebut, pola hidup dan pola makan juga harus kamu perhatikan untuk menjaga kandungan kolagen di dalam kulit.  Jangan lupa juga untuk rutin berolahraga supaya kesehatan kulit tetap terjaga.

Review by : dr. Novi Arlisma

Rp150.000

Perawatan untuk kulit berjerawat. Formula mengandung 15% konsentrat tea tree oil. * anti bakterial. *

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERHUBUNG KE CUSTOMER SERVICE KAMI