Mengatasi Kulit Kusam Karena Noda Bekas Jerawat

Jerawat dapat meninggalkan flek hitam hingga lekukan atau bekas luka di wajah. Hal tersebut membuat tampilan wajah jadi tak semulus sebelumnya. Masalah kulit yang sering terjadi  selain jerawat adalah tekstur wajah yang tidak merata. Tekstur kulit wajah yang tidak rata biasanya ditandai dengan adanya bagian kulit wajah yang terasa kasar pada beberapa area dan terasa normal dibagian lainnya. Penyebabnya adalah terjadinya penumpukan sel kulit mati.

Hal ini menyebabkan wajah menjadi kasar, kusam, dan dapat menimbulkan masalah kulit wajah yang lebih serius. Kulit yang halus tanpa noda adalah salah satu tanda kecantikan, namun pori-pori besar dapat membuat tekstur kulit terasa kasar dan tidak rata. Untungnya, ada banyak cara untuk membantu pori-pori tampak kecil dan hampir tak terlihat agar kulit menjadi cantik dan sehat.

Bekas jerawat merupakan kondisi saat kulit wajah mengalami perubahan tekstur dan warna akibat peradangan pasca jerawat timbul. Bentuknya pun bermacam-macam. Bisa berupa scar atau pun noda merah dan hitam yang dapat mengganggu penampilan.

Untuk mempunyai kulit yang cerah dan sehat, tentu memakai serangkaian skincare saja tidak cukup. Banyak orang yang melakukan jenis-jenis perawatan khusus dengan dokter di klinik kecantikan dengan tujuan mendapatkan kulit impian.

Bagaimanapun juga, bintik gelap dapat ada untuk cukup lama jika penyebabnya adalah jerawat inflamasi. Ini karena kulitmu menyikapi jerawat inflamasi seperti layaknya infeksi, mengirimkan sinyal imun ke area yang terinfeksi. Oleh karena itu, PIH dapat menghasilkan dermal melanin ketika terkumpul di dalam lapisan kulit yang lebih dalam dan dibutuhkan lebih dari proses pembaruan sel bulanan untuk menghilangkannya dari luar permukaan kulitmu.

Bekas luka jerawat biasanya berada lebih dalam dan merupakan hasil kerusakan yang merobek struktur pelindung kulit lapisan dalam – lapisan yang berada di bawah permukaan kulitmu. Pigmentasi atau lebih dikenal dengan nama hiperpigmentasi terjadi karena proses peradangan alias trauma pada lapisan dermis. Faktor penyebab trauma ini bisa berupa jerawat, luka, infeksi, dan reaksi alergi.

Laser CO2 Fraksional

Penggunaan laser dalam dunia kedokteran khususnya kesehatan kulit bukanlah hal yang baru. Teknologi laser kini semakin populer karena terbukti efektif mengatasi permasalahan kulit terutama pada wajah. Laser CO2 Fractional terbukti memberikan perbaikan yang signifikan, aman, dan efektif untuk memperbaiki masalah kulit seperti jerawat, luka bopeng, memperbaiki tampilan pori-pori, meratakan warna kulit hingga perbaikan pada stretchmark.

Selain itu, Laser CO2 Fraksional juga memiliki beberapa bermanfaat lain diantaranya :
  • Membuat kulit tampak cerah dan halus
  • Memperbaiki bekas jerawat
  • Memperbaiki tampilan pori-pori yang besar
  • Mengatasi kerutan pada tanda penuaan
  • Serta membantu mmudarkan luka stratch mark
  • Menghaluskan tekstur kulit

Treatment ini  merupakan alternatif dalam menangani bekas jerawat, namun kamu harus tetap mewaspadai tindakannya, terutama bila dilakukan bukan pada ahlinya. Untuk mendapatan tindakan yang aman dengan dokter profesional dan berpengalaman, kamu bisa melakukan tindakan laser CO2 ini di NOVI’S CLINIC DERMATOLOGY.

NOVI’S Clinic Dermatology menjadi rekomendasi klinik kecantikan terbaik untuk kamu yang ingin melakukan laser treatment dan beberapa perawatan kecantikan lainnya. Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan diwww.novisdermatology.co.i

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERHUBUNG KE CUSTOMER SERVICE KAMI