Rekomendasi Makanan yang Bantu Jaga Kesehatan Mata

Terlalu sering menatap layar komputer dan handphone akan berdampak buruk pada Kesehatan mata. Agar kesehatan mata terjaga, konsumsi wortel juga berbagai makanan dengan banyak kandungan vitamin A, vitamin C, E, zinc, lutein, dan asam lemak omega-3. Beragam nutrisi tersebut dapat meminimalkan risiko berkurangnya daya penglihatan juga terjadinya katarak seiring bertambahnya usia.

  • Alpukat

Alpukat memiliki kandungan lutein paling banyak dari buah lainnya. Lutein penting dalam mencegah degenerasi makular dan katarak. Buah Alpukat berperan pula sebagai penyerap nutrisi penting seperti alfa dan beta-karoten untuk membentuk vitamin A sehingga mampu diserap tubuh dengan baik, serta menjaga kesehatan matamu. Lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat juga bermanfaat bagi mata dengan membantu meningkatkan penyerapan karotenoid ramah mata. Kandungan tembaga dalam alpukat sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh dan saraf, sementara kandungan Vitamin B6 didalmnya juga  akan sangat bermanfaat bagi metabolisme dan otak sehat.

  • Wortel

Wortel memiliki kandungan beta-karoten yang tinggi sehingga baik untuk mata. Tubuh sendiri mengubah beta-karoten menjadi vitamin A, yang tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tetapi juga meningkatkan kesehatan mata, fungsi penglihatan dan kesehatan kulit. Dengan mengonsumsi satu buah wortel berukuran sedang, kita sudah memberikan tubuh sekitar 5.000 IU vitamin A, yang pada gilirannya akan membantu menjaga mata selalu dalam keadaan sehat

Baca juga :

Cara Sederhana untuk Mencintai diri Sendiri

  • Cokelat Hitam

Cokelat hitam atau dark chocolate ternyata dapat meningkatkan ketajaman penglihatan. Ia mengandung flavonoid yang melindungi pembuluh darah mata sehingga secara otomatis memperkuat kornea dan retina. Jadi bagimu yang tidak menyukai wortel, mengkonsumsi dark chocolate murni dapat menjadi pilihan. Selain itu Cokelat juga mampu meningkat peredaran darah di otak dan berpotensi mencegah gangguan pembuluh darah di otak, seperti demensia dan stroke lho. Manfaat dark chocolate untuk otak lainnya adalah berpeluang meningkatkan fungsi kognitifmu.

  • Paprika Merah

Makanan untuk kesehatan mata ini memberikanmu banyak vitamin C per kalori. Hal ini sangat baik untuk pembuluh darah di mata, dan menurunkan risiko penyakit katarak. Vitamin C sendiri banyak ditemukan di sayuran dan buah-buahan, termasuk bok choy, kembang kol, pepaya, dan stroberi. Masak dengan suhu yang tidak terlalu panas agar tidak memecah vitamin C di dalamnya, atau nikmati selagi mentah lebih baik lagi. Paprika berwarna cerah juga mengandung vitamin A dan E yang baik untuk matamu.

  • Biji Bungan Matahari

Sebanyak 1 ons biji-bijian seperti, biji bunga matahari atau kacang almond memiliki setengah dari jumlah vitamin E. Biji-bijian juga membantu mencegah katarak. Kacang lainnya seperti hazelnut, kacang polong, dan selai kacang juga merupakan sumber vitamin E. Kacang polong, kacang merah dapat membantu menjaga kesehatan mata karena mengandung seng dan bioflavonoid. Tugasnya melindungi retina dan mencegah degenerasi makula.

Review by : dr. Novi Arlisma

Rp150.000

Perawatan untuk kulit berjerawat. Formula mengandung 15% konsentrat tea tree oil. * anti bakterial. *

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERHUBUNG KE CUSTOMER SERVICE KAMI