Tetap Jaga Kesehatan dengan Pola Hidup Sehat

Menjalankan pola hidup sehat adalah dasar dari menjaga tubuh tetap fit. Apalagi sampai saat ini dunia masih berjuang melawan virus corona, bahkan para ahli pun masih terus meneliti cara menaklukkan virus ini. Apa yang harus kamu lakukan adalah tetap jalankan pola hidup sehat dan ikuti protokol kesehatan.

Tidak ada yang susah dalam menjaga kesehatan tubuh. Hanya saja kamu memang perlu konsisten menjalankannya.

  1. Konsumsi makanan bergizi

Sejak kecil kita sudah dikenalkan dengan pola makan 4 sehat 5 sempurna. Jadi, pastikan tubuh kamu kamu selalu menerima asupan nutrisi yang seimbang. Kamu bisa konsumsi daging, susu, telur, atau ikan untuk sumber protein, dan karbohidrat dari nasi, kentang, oat, atau roti gandum untuk memberikan kamu energi. Jangan lupa selalu konsumsi buah dan sayur yang mengandung serat prebiotik, vitamin, mineral, serta berbagai antioksidan.

  1. Perbanyak minum air putih

Minunam manis yang kekinian memang selalu membuat kita tergoda. Tapi, jangan lupa untuk perhatikan asupan air putih juga, karena dengan tercukupinya air dalam tubuh, fungsi organ kita pun akan bekerja secara maksimal. Sesuaikan kebutuhan cairan ini dengan berat tubuh dan intensitas kegiatan kamu. Jika kamu banyak beraktivitas, tentunya kamu perlu mengonsumsi air putih lebih banyak.

  1. Olahraga rutin

Selain makan makanan yang bergizi, kamu juga perlu rutin olahraga agar tubuh tetap aktif, sehat, ideal, dan bugar. Olahraga juga dapat mencegah berbagai macam penyakit dan mengurangi stres. Biasakan luangkan waktu setiap harinya selama 20-30 menit untuk menggerakan tubuhmu. Tak perlu yang berat, kamu bisa hanya berjalan kaki atau pilih jenis olahraga lainnya yang kamu sukai.

Baca juga :

Kulit Berminyak Tidak Selalu Buruk untuk Kulitmu

  1. Mengelola stress

Empat kegiatan di atas sudah kamu lakukan dengan baik dan rutin, namun kamu masih sering pusing dan banyak pikiran? Hati-hati, stres malah membuatmu mudah terserang penyakit. Stres sudah terbukti dapat mengganggu sistem imun tubuh. Orang yang stres dapat melepas dan mengurangi kemampuan hormon kortisol yang bisa melawan peradangan dan penyakit.

  1. Tidur yang cukup

Jangan pernah meremehkan tidur, karena manfaatnya sangat besar bagi tubuh kamu. Tidur jadi kunci dari kekebalan tubuh yang kuat, meningkatkan daya ingat, dan bisa menjadi pengendali nafsu makan. Untuk orang dewasa, kamu perlu tidur minimal 8 jam setiap hari. Orang yang tidurnya kurang dari 6 jam setiap malam akan 4 kali lebih mudah mengalami flu, dibandingkan yang tidurnya cukup. Jadi, mulai pertimbangkan kembali pengelolaan tidurmu dengan baik ya.

Review by : dr. Novi Arlisma

Rp125.000

Mencerahkan kulit wajah secara merata dengan bahan active whitening

Rp135.000

Diperkaya dengan bahan aktif pencerah dan moisturizer yang menjadikan kulit tampak lebih putih secara merata serta merawat kulit agar tetap lembut, halus dan tidak kering.

Rp110.000

Diperkaya dengan kandungan aloevera mumbantu melembabkan dan melembutkan kulit wajah

Rp100.000

Mencerah kulit dan mengecilkan pori-pori

Rp125.000

Mencerahkan kulit wajah secara merata dengan bahan active whitening

Rp100.000

Khusus untuk menghilangkan jerawat, mengobati implamasi pada kulit pasca treatment

Rp100.000

Krim wajah yang digunakan pada pagi dan siang hari untuk melindungi wajah dari efek sinar matahari berlebih. Dengan pemakaian teratur membuat wajah terlihat lebih cerah dan bercahaya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERHUBUNG KE CUSTOMER SERVICE KAMI