Tips Memperbaiki Mood yang Buruk

Suasana hati yang buruk ini sebaiknya tidak diremehkan karena dapat berdampak besar bagi kehidupan, apalagi jika sering terjadi. Bad mood dapat mengaburkan pikiran jernih. Kamu jadi tidak dapat mengambil keputusan tepat, mengurangi produktivitas, bahkan dapat merenggangkan hubungan sosial dengan keluarga, sahabat, rekan kerja, dan pasangan.

Bila Kamu mengalami hari yang buruk, ada beragam mood booster yang bisa dengan mudah Anda lakukan agar suasana hati cepat membaik. Meski terkesan ringan, perubahan mood yang sulit dikontrol dan dibiarkan tanpa penanganan dapat memicu stres, bahkan depresi.

Untuk mengatasinya, Kamu perlu mood booster guna memperbaiki suasana hati dan mencegah depresi. Jika suasana hati membaik, aktivitas yang Kamu lakukan akan terasa lebih menyenangkan dan tentunya berpengaruh pada produktivitas.

  • Berjalan kaki

Di sela padatnya aktivitas, kamu bisa meluangkan sedikit waktumu untuk berjalan kaki sejenak. 10 menit saja cukup untuk membangkitkan mood dan menghilangkan rasa penat kamu. Atau, kamu bisa juga melakukannya di pagi hari setelah matahari terbit, untuk membuat tubuh lebih segar.

  • Minum teh pisang

Namanya mungkin terdengar unik buat kamu, tapi manfaatnya baik untuk mood kamu. Pisang dapat membantu melepaskan hormon serotonin yang membuat kamu merasa bahagia. Cara membuatnya, kamu bisa merebus kulit pisang yang sudah dibersihkan selama 15 menit, lalu gunakan airnya untuk menyeduh teh. Tak hanya nikmat, teh ini juga baik untuk menjaga stamina.

Punya parfum atau aromaterapi favorit yang sesuai dengan karaktermu? Saat mood mulai menurun, hirup aroma wewangian yang lembut untuk menenangkan dan membuat relaks. Saat tubuh relaks, otak akan meningkatkan produksi kortisol yang dapat membuatmu merasa lebih bahagia. Jadi, selain cara membersihkan wajah yang tepat untuk menyegarkan wajah, kamu juga bisa memperbaiki suasana hatimu dengan menghirup aroma lembut seperti melati atau lavender, dan wangi jeruk yang segar.

  • Merawat kulit

Kamu tentu merasa senang jika kulit terasa bersih dan segar tanpa kilap minyak. Nah, selain rutin membersihkan muka, kamu juga perlu tahu cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah, supaya kulit muka bebas kilap, terasa ringan dan juga mulus. Dengan wajah bersih dan cerah, mood kamu bisa kembali membaik.

Baca Juga : Rutinitas Treatment yang Membuat Wajahmu Glowing

  • Merapikan kamar

Apakah meja belajar kamu berantakan? Atau banyak barang bertebaran tak pada tempatnya di kamar? Nah, ini salah satu yang bisa banget mengganggu mood kamu. Untuk membantu mood jadi lebih baik, coba luangkanlah waktu di akhir pekan untuk membersihkan dan menata kamar serta barang-barang kamu dengan rapi. Kamar yang lebih rapi dan bersih bisa mengurangi kadar stres pada seseorang.

  • Matikan gadget

Kamu memang membutuhkan smartphone untuk alat komunikasi. Namun, jika kamu terlalu lama menatap layar sepanjang hari, itu bisa menghabiskan energi dan bikin mata kamu terkena radiasi, baik dari layar smartphone maupun laptop. Jadi, saat mood kamu terasa down, cobalah untuk sejenak lepas dari gadget dan biarkan mata kamu beristirahat. Akan lebih baik lagi kalau kamu justru meluangkan waktu lebih banyak untuk bersosialisasi secara langsung sama teman atau keluargamu.

  • Cukupi waktu tidur

Selaincara membersihkan wajah dengan benar,tidur yang cukup juga penting untuk kesehatan kulit dan tubuh, serta untuk mood yang lebih baik. Tidur dan bangun pada jam yang sama setiap hari, membuat waktu tidur kamu tercukupi sehingga mood di pagi hari jadi lebih baik.

Review by : dr. Novi Arlisma

Rp125.000

Mencerahkan kulit wajah secara merata dengan bahan active whitening

Rp135.000

Diperkaya dengan bahan aktif pencerah dan moisturizer yang menjadikan kulit tampak lebih putih secara merata serta merawat kulit agar tetap lembut, halus dan tidak kering.

Rp110.000

Diperkaya dengan kandungan aloevera mumbantu melembabkan dan melembutkan kulit wajah

Rp100.000

Mencerah kulit dan mengecilkan pori-pori

Rp125.000

Mencerahkan kulit wajah secara merata dengan bahan active whitening

Rp100.000

Khusus untuk menghilangkan jerawat, mengobati implamasi pada kulit pasca treatment

Rp100.000

Krim wajah yang digunakan pada pagi dan siang hari untuk melindungi wajah dari efek sinar matahari berlebih. Dengan pemakaian teratur membuat wajah terlihat lebih cerah dan bercahaya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERHUBUNG KE CUSTOMER SERVICE KAMI