Tips Mencegah Timbulnya Masalah Maskne

Selama pandemi, setiap orang diwajibkan mengenakan masker guna meminimalisir penyebaran virus korona. Sayangnya, hal ini menimbulkan masalah baru pada kulit, terutama di area wajah yang tertutupi masker. Kulit jadi kering, kusam, dan rentan berjerawat. Karena penggunaan masker dalam jangka panjang yang memicu gesekan antara kulit dan masker, serta terbatasnya akses pertukaran oksigen dan karbondioksida. Lama-kelamaan, kondisi ini memicu kesehatan kulit.

Mencegah Terjadinya Maskne

Selain kurang nyaman, maskne juga berdampak pada penurunan tingkat kepercayaan diri karena kondisi kulit yang rewel dan gampang iritasi. Untuk mencegah skindemik, kamu perlu melakukan tindakan pencegahan, seperti cara di bawah ini:

  1. Ganti Masker dengan yang Baru

Hal yang wajib kamu lakukan guna mencegah maskne, yakni langsung mengganti masker sesuai jenis dan kebutuhan. Untuk jenis masker bedah, kamu boleh menggantinya setiap kali dirasa lembap atau dirasa kotor. Sementara, untuk masker jenis kain, pastikan masker yang kamu kenakan telah dicuci dan steril untuk dipakai.

  1. Rutin Membersihkan Wajah

Setelah beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan double cleansings. Kamu bisa membersihkan wajah menggunakan Novi’s Milk Cleanser.

Tak hanya itu, pembersih dengan Novi’s Milk Cleanser yang kaya antioksidan bisa kamu jadikan opsi. Kandungan tersebut mampu mengatasi iritasi dan membuat kulit wajahmu tampak cerah merona alami.

  1. Meminimalisir Penggunaan Make Up

Penggunaan makeup saat masker bisa memicu maskne. Karena makeup memicu pembentukan komedo dan jerawat akibat penyumbatan pori-pori. Jika kamu terpaksa harus menggunakan makeup dalam aktivitas sehari-hari, sebaiknya pilih produk  bebas minyak supaya maskne bisa diminimalisir.

  1. Gunakan Pelembab Wajah

Setelah membersihkan wajah, jangan lupa pakai pelembap agar kulit nggak kusam dan tetap terhidrasi. Apalagi bila Kamu sering berada di ruangan AC. Wajib banget hukumnya menggunakan pelembap agar kulit terbebas dari iritasi, rasa gatal, dan kering. Pilihlah pelembap dengan kandungan aloevera seperti Novi’s Hydrating Moisturizer supaya kadar kelembapan kulitmu terjaga.

Baca Juga : Melawan Masalah Kulit Kering dan Kusam

  1. Kurangi Menyentuh Wajah

Permukaan telapak tangan bisa menjadi media penularan bagi virus, kuman, dan bakteri. Makanya, kamu disarankan untuk berhenti menyentuh wajah dengan tangan kotor dan sering-seringlah membersihkan tangan pakai sabun dan hand sanitizer agar terhindar dari maskne.

  1. Kelola Stress

Cara berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah mengelola stres. Alasannya, stres memicu peningkatan produksi hormon kortisol, sehingga wajah jadi berminyak dan rentan berjerawat. Untuk itu, hindari stres dan upayakan untuk mengelola stres saat beraktivitas.

  1. Jaga Pola Makan

Pola makan yang buruk berdampak pada kesehatan kulit, termasuk skindemik. Oleh karena itu, upayakan untuk mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna agar tubuh mendapatkan gizi seimbang dan terhindar dari gangguan kesehatan.

Review by : dr. Novi Arlisma

Rp125.000

Mencerahkan kulit wajah secara merata dengan bahan active whitening

Rp135.000

Diperkaya dengan bahan aktif pencerah dan moisturizer yang menjadikan kulit tampak lebih putih secara merata serta merawat kulit agar tetap lembut, halus dan tidak kering.

Rp110.000

Diperkaya dengan kandungan aloevera mumbantu melembabkan dan melembutkan kulit wajah

Rp100.000

Mencerah kulit dan mengecilkan pori-pori

Rp125.000

Mencerahkan kulit wajah secara merata dengan bahan active whitening

Rp100.000

Khusus untuk menghilangkan jerawat, mengobati implamasi pada kulit pasca treatment

Rp100.000

Krim wajah yang digunakan pada pagi dan siang hari untuk melindungi wajah dari efek sinar matahari berlebih. Dengan pemakaian teratur membuat wajah terlihat lebih cerah dan bercahaya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERHUBUNG KE CUSTOMER SERVICE KAMI