Kebiasaan Buruk saat Tidur yang Menyebakan Timbulnya Jerawat

Ternyata jerawat bukan hanya disebabkan oleh kegiatan kita selama seharian, ada juga beberapa kebiasaan buruk yang memicu timbulnya jerawat, termasuk kebiasaan buruk yang dilakukan para wanita sebelum tidur. Sayangnya, ada banyak orang yang justru menyepelekan kebiasaan itu dan menganggapnya normal. Alhasil, jerawat akan terus muncul dan sulit dihilangkan.

Kira-kira kebiasaan sebelum tidur apa saja sih yang bisa memicu tumbuhnya jerawat? Simak informasi berikut ini agar dapat kamu hindari.

Sarung bantal dan seprai yang kotor                

Segala sesuatu yang kotor memang bisa menyebabkan hal yang tidak baik, ya, termasuk sarung bantal dan seprai yang kotor. Jadi, sarung bantal dan seprai yang jarang diganti otomatis bisa jadi sarang berkumpulnya bakteri yang pindah dari tubuh atau rambut kita. Jadi, sebisa mungkin kita harus rutin mengganti sarung bantal dan seprai kita paling tidak seminggu sekali, supaya wajah kita tidak jerawatan lagi.

Tidur dengan rambut kotor

Habis seharian berkegiatan di luar, rambut pasti kotor. Debu dari jalanan, keringat saat kita berolahraga, dan belum lagi kalau tidak sempat keramas. Dijamin rambut kita akan membawa kotoran saat kita tidur. Saat tidur, rambut kita pasti kena wajah dan kotoran dari rambut itulah yang bisa menimbulkan jerawat di wajah kita.

Jadi sebaiknya, paksakan dirimu keramas sebelum tidur jika kamu merasa hari itu berkegiatan cukup banyak di luar. Atau, paling tidak kamu menjadwalkan keramas 2 hari sekali. Dijamin, jerawat di wajah pun tidak akan mampir lagi.

Stres yang dibawa tidur          

Salah satu penyebab yang bisa menimbulkan jerawat saat kita tidur adalah pikiran kita sendiri. Kalau kita lagi banyak masalah atau pikiran, otomatis tubuh kita memproduksi lebih banyak kelenjar minyak yang bisa jadi asal muasal timbulnya jerawat.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Bisa dengan meditasi sebelum tidur atau selesaikan masalah kamu dengan tuntas sehingga ketika tidur, sudah tidak ada lagi pikiran mengganggu.

Baca Juga : Lagi dan Lagi Masalah Kulit Wajah Kusam

Menggunakan handphone sebelum tidur

Siapa yang sebelum tidur masih sibuk dengan handphone-nya? Nah, tangan kamu yang tadinya sudah bersih, jadi kotor lagi karena memegang handphone. Tanpa sengaja menyentuh wajah dan bakterinya bisa menyebabkan breakout, deh. Jadi, dari pada jerawat kamu tidak hilang-hilang, lebih baik kalau mau tidur, sebaiknya sudah tidak lihat-lihat handphone lagi.

Cara membersihkan wajah yang salah

Kalau 4 hal di atas sudah kamu hindari tetapi masih timbul jerawat juga, mungkin cara kamu membersihkan wajah itu masih salah. Membersihkan wajah hanya dengan milk cleanser saja tidak cukup Kita harus tetap menggunakan face wash supaya semua kotoran di wajah terangkat sempurna.

Review by : dr. Novi Arlisma

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERHUBUNG KE CUSTOMER SERVICE KAMI