Kenali Perbedaan Kulit Lembab dan Berminyak

Hidrasi kulit adalah proses menyuplai air ke dalam lapisan kulit agar wajah lembab dan kenyal. Minyak alami diproduksi oleh kelenjar sebaceous di kulit wajah untuk memberi manfaat oklusif, yaitu mencegah air di lapisan kulit menguap ke udara, juga sebagai emolien yang mengisi celah di antara sel-sel kulit wajah sehingga kulit wajah menjadi lembab dan lembut. Minyak alami ini juga membantu fungsi skin barrier.

Pada kulit berminyak, kelenjar sebaceous memproduksi minyak secara berlebih sehingga kulit terlihat mengilap dan cenderung berjerawat. Berbeda dengan kulit lembab yang merupakan kondisi kulit dengan hidrasi yang cukup sehingga akan terasa kenyal dan segar. Kondisi ini sebenarnya secara alami dimiliki wajah apabila mendapat perawatan dan hidrasi yang cukup.

Menjaga agar kulit berminyak tetap lembab dan kenyal merupakan hal yang ideal. Kamu  mungkin merasa kalimat ini aneh didengar, karena jika memiliki kulit berminyak, kamu ingin melakukan perawatan untuk mengurangi produksi minyak di wajah. Memiliki jenis kulit berminyak bukan berarti kamu menghindari penggunaan pelembab untuk wajah sama sekali. Sama seperti jenis kulit lain, untuk memberi kelembapan di kulit yang berminyak, kamu butuh pelembab dengan kandungan yang sesuai jenis kulit.

Jika kulit berminyak dibiarkan dehidrasi malah akan menjadikannya semakin berminyak. Hal ini karena kelenjar sebaceous akan mendeteksi jika kulit kurang kelembaban sehingga otomatis memproduksi minyak lebih banyak. Karena itu, menggunakan pelembab untuk kulit berminyak malah akan membantu mengontrol produksi minyak di wajah agar tak berlebihan.

Baca Juga : Berbagai Fungsi Fractional Microneedle Selain Mampu Perbaiki Tektktur Kulit

Meskipun kulit Anda terlihat berminyak dan mengilap, bukan berarti kulit terhidrasi dengan baik. Selain itu, berusaha menghilangkan minyak di wajah malah akan menyebabkan hilangnya kelembapan. Jika kulit tidak terjaga kelembabannya, maka fungsi skin barrier bisa sangat terganggu. Dehidrasi berkepanjangan menyebabkan kulit wajah Anda berisiko lebih besar mengalami peradangan, infeksi, dan penuaan dini.

Langkah pertama untuk menjaga agar kulit lembab adalah dengan meningkatkan hidrasinya menggunakan produk-produk NOVI’S Hydration Gel Moisturizer. Gel pelembab wajah dengan formula yang lembut dan ringan, dapat melindungi kulit terhadap efek buruk dari sinar matahari seperti noda hitam dan pengeringan karena pengaruh sinar matahari. Diperkaya dengan bahan aktif pencerah dan moisturizer yang menjadikan kulit tampak lebih putih secara merata serta merawat kulit agar tetap lembut, halus dan tidak kering.

Hyaluronic Acid

Memilih kandungan bahan aktif di produk skincare untuk mendapatkan kulit lembab dan terhidrasi dengan baik memang perlu perhatian khusus. Produk perawatan  dengan kandungan humektan seperti hyaluronic acid adalah pilhan yang tepat untuk kulit berminyak. Hyaluronic acid dapat menarik air dan menahan seribu kali dari beratnya untuk menghidrasi kulit.

Produk skincare dengan kandungan Hyaluronic Acid seperti NOVI’S Glowskin Serum, jadi pilihan Anda sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit lembab namun bebas minyak berlebih. Selain ekstrak hyaluronic acid, NOVI’S Glowskin Serum juga mengandung Vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dan memabantu mencerahkan kulit wajah. Glowskin Serum cocok untuk semua jenis kulit, dengan kandungan VIT C dosis tepat tanpa membuat kulit anda rebound atau kusam. Glowskin Serum dapat digunakan pagi dan malam hari sebelum penggunaan krim.

Review by : dr. Novi Arlisma

Rp150.000

Perawatan untuk kulit berjerawat. Formula mengandung 15% konsentrat tea tree oil. * anti bakterial. *

Rp150.000

Berfungsi sebagai antioksidan dan memabantu mencerahkan kulit wajah kandungan VIT C, hyaluronic acid, tranexamic acid

Rp250.000

Memudarkan garis-garis tipis pada kulit, mengurangi hyperpigmentasi dan merapatkan kult yang kendur

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat