Penyebab Pori-Pori Membesar dan Tips Mengatasinya

Pori-pori adalah lubang pada kulit yang berfungsi untuk mengeluarkan keringat dan minyak alami. Selain itu, pori-pori juga merupakan pembukaan menuju folikel rambut yang di dalamnya terdapat kelenjar yang memproduksi minyak. Pori-pori penting untuk menjaga kulit sehat dan lembap. Ukuran pori-pori pun bisa bervariasi tergantung pada usia dan jenis kelamin. Dari riset yang dipelajari, tektstur dan pori-pori akan semakin memburuk pada wanita diusia 20, 40 hingga 50 tahun. Lalu bagaimana upaya yang bisa dilakukan untuk mengurangi pori-pori yang nampak?

Tanpa kita sadari, selama ini pori-pori wajah banyak tersumbat oleh kotoran maupun minyak, dan membuatnya tampak lebih besar dan terlihat. Selain mengganggu penampilan, pori-pori wajah yang membersar juga dapat membuat pengaplikasian makeup tidak dapat  menutup pori-pori dengan sempurna.

Pori-pori yang besar dan terbuka ini bisa mengalami penyumbatan dan menghasilkan beberapa masalah kulit. Penyebab pori-pori wajah tersumbat karena beberapa alasan diantaranya :

  • Kelebihan minyak akibat perubahan hormonal
  • Kondisi kulit yang kering
  • Penumpukan sel kulit mati
  • Kotoran dan minyak yang dibiarkan menempel di permukaan kulit

Jerawat dapat terbentuk dengan mudah ketika ketika kulit menutupi bagian atas pori-pori yang tersumbat. Selain itu masalah komedo juga dipicu oleh pori-pori yang tgersumbat. Kedua kondisi wajah yang seperti ini dapat mengganggu penampilan.

Umumnya, penyebab pori-pori besar adalah produksi sebum yang berlebihan. Akibatnya pori-pori wajah membesar fungsinya agar mengeluarkan kelebihan sebum. Karena adanya lubang yang besar dapat  membuat pori-pori jadi terumbat akibat penumpukan kotoran dan sel kulit mati. Meskipun hal ini tidak membahayakan, keadaan pori-pori yang besar akan sangat membuat seseorang merasa tidak nyaman.

Laser CO2 Treatment

Laser CO2 adalah prosedur kecantikan yang menggunakan gas karbon dioksida yang disempurnakan dengan laser untukperbaikan beberapa masalah pada kulit. Teknologi laser yang bersifat ablatif ini bekerja pada lapisan permukaan kulit untuk memperbaiki kualitas, tekstur dan meregenerasikan kulit. Manfaat laser co2 untuk kulit diantaranya

Baca Juga : Mengecilkan Cuping Hidung (Nose Tip) dengan Tanam Benang

  • Membuat kulit tampak cerah dan halus
  • Memperbaiki bekas jerawat
  • Memperbaiki masalah bopeng
  • Memperbaiki tampilan pori-pori yang besar
  • Mengatasi kerutan pada tanda penuaan
  • Serta membantu mmudarkan luka stratch mark

Penggunaan laser dalam dunia kedokteran khususnya kesehatan kulit bukanlah hal yang baru. Teknologi laser kini semakin populer karena terbukti efektif mengatasi permasalahan kulit terutama wajah. Laser bekerja dengan mengirim sinar kuat yang menembus lapisan kulit luar atau epidermis dan bahkan sampai ke lapisan kulit dalam atau dermis.  Terdapat banyak jenis laser dan masing-masing mempunyai kegunaannya sendiri.  Pada umumnya jenis laser dibagi atas laser ablatif (melukai) dan non-ablatif (tidak melukai).

Review by : dr. Novi Arlisma

Rp150.000

Perawatan untuk kulit berjerawat. Formula mengandung 15% konsentrat tea tree oil. * anti bakterial. *

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERHUBUNG KE CUSTOMER SERVICE KAMI