3 Hal yang Mengganggu Kelembapan Kulitmu

Temperatur yang silih berganti antara terik dan mendung bisa membuat udara terasa dingin dan kering yang menyebabkan kulit kita jadi ikut kering, tidak nyaman, dan bahkan seperti bersisik.

Hal itu karena lapisan kelembapan kulit kita terganggu dan tidak dapat menjalankan fungsinya untuk melindungi tubuh dengan optimal sehingga kulit lebih rentan mengalami kondisi kulit sensitif. Berikut tiga hal yang terjadi pada kulit yang kelembapannya terganggu:

  1. Kulit jadi lebih sensitif akibat kondisi kulit kering sehingga rentan merasakan gatal, terbakar, panas, perih, menyengat, dan kemerahan saat terpapar sinar matahari.
  2. Tak hanya di luar rumah, beraktivitas di dalam ruangan juga punya resiko kehilangan kelembapan alami kulit, terutama kalau kita menghabiskan waktu di ruangan ber-AC yang menyebabkan kelembapan udara rendah sehingga kulit jadi mudah kering dantidak nyaman.
  3. Terkadang saking keringnya, timbul sisik-sisik putih di kulit yang kasar dan membuat tekstur kulit jadi tidak merata juga kusam.

Oleh karena itu, kita butuh perlindungan dan perawatan ekstra di kondisi seperti ini untuk menjaga kelembapan dan rasa nyaman pada kulit sebelum dan saat menjalankan aktivitas. Selain mencukupi kebutuhan cairan setiap hari agar kulit terhindar dari dehidrasi, kita juga sebaiknya memakai produk yang bisa menjaga kelembapan alami kulit saat beraktivitas sepanjang hari bahkan walaupun kita lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan sekalipun.

Melembabkan kulit dengan menggunakan pelembap setiap hari wajib hukumnya. Tapi hingga kini, masih banyak yang menyepelekannya. Sejumlah alasan menjadi dalih bagi mereka yang enggan memakai pelembap. Mulai dari malas, tidak ada waktu, hingga mereka merasa jika kulitnya cukup lembap walau tanpa memakai moisturizer. Atau ada juga yang tak mau menggunakannya dikarenakan kulit yang semakin berminyak dan hanya menimbulkan rasa kurang nyaman. Apalagi bagi kalian yang belum menemukan pelembap kulit yang cocok. Mengingat setiap orang mempunyai kulit yang berbeda-beda, tentu membutuhkan formula moisturizer yang harus disesuaikan dengan kondisi kulit tersebut.

Walau terdengar sepele, tapi jika kulit wajah kehilangan kelembapannya dapat menimbulkan beragam efek, mulai dari skin barrier yang rusak, kulit terasa kasar, berminyak, kusam, mudah teriritasi, berjerawat, hingga jauh dari kata kulit sehat yang ideal. Untuk mencapai kulit yang berseri dan sehat, maka kamu harus melembabkan kulit dari dalam dan luar.

Dari dalam, kamu harus mengonsumsi makanan sehat dan mencukupi kebutuhan air dalam tubuh. Dari luar, tentu menggunakan produk skincare yang dapat mengupayakan dan menjaga kelembabannya, dan salah satunya dengan memakai pelembab yang tepat.

Menggunakan pelembab adalah keharusan, kulit kering maupun kulit berminyak. Moisturizer yang dipakai mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit sehingga minyak alami yang diproduksi dapat kembali normal. Tapi, pemilihan formulanya harus sangat diperhatikan. Pastikan kamu menggunakan pelembab dengan tekstur ringan, water-based formula, dan memiliki tekstur gel yang mudah terserap kulit seperti rangkaian NOVI’S Hydration Gel Moisturizer.

Glow in The Dark Facial Treatment

Facial wajah umum dilakukan sebagai salah satu cara untuk membersihkan wajah, mengurangi penyumbatan pori-pori kulit akibat komedo dan jerawat, meremajakan kulit wajah, serta membuat kulit wajah tampak lebih bersih, segar, dan awet muda. Ada beberapa tahapan yang dilakukan selama prosedur facial wajah berlangsung. Diantaranya, pembersihan wajah secara menyeluruh, ekstraksi komedo yang sering kali membuat tektur kulit menjadi kasar, melembutkan wajah dengan uap, pemijatan wajah, penggunaan masker dan masih banyak lagi.

Namun, Glow in The Dark Facial Treatment ini jauh berbeda dari tindakan facial lainnya. Karena prosedur ini masuk ke dalam kategori tindakan dokter. Treatment ini adalah perawatan  non-infasif dengan pengaplikasian serum khusus sehingga hasilnya akan terlihat langsung pada saat selesai tindakan.

Manfaat dan Keunggulan Glow in The Dark Facial

  • – Membuat wajah Glowing
  • – Setelah tindakan selesai, wajah tidak memerah
  • – Mencerahkan warna kulit
  • – Mengecilkan pori-pori
  • – Menghaluskan tekstur kulit
  • – Mengencangkan dan membuat kenyal kulit
  • – Relaks

Glow in The Dark Facial adalah perawatan kulit yang punya keunggulan berbeda dengan facial lain. Selain wajah yang glowing akan langsung terlihat setelah tindakan, Glow in The Dark Facial juga tidak menimbulkan kemerahan pada wajah, yang artinya kamu bisa langsung beraktivitas seperti biasa setelah perawatan.

Baca Juga : Bahaya yang Timbul Akibat Memencet Jerawat

Prosedur ini sangat cocok dilakukan bila kamu dalam keadaan sibuk dan tidak punya waktu banyak untuk melakukan perawatan kulit di Klinik Kecantikan.

Perlu kamu ketahui bahwa, Glow in The Dark Facial Treatment hanya ada di NOVI’S Clinic Dermatology. Dengan prosedur yang terbilang singkat dengan hasil instan, Glow in The Dark Facial treatment semakin banyak digemari banyak orang baik perempuan maupun laki-laki.

Kamu bisa cari tahu berbagai macam treatment yang ada di NOVI’S Clinic Dermatology Bekasi melalui Artikel Kesehatan di www.novisdermatology.co.id

Sahabat NOVI’S juga bisa menyaksikan beberapa treatment di youtube channel NOVI’S Dermatology

Review by : dr. Novi Arlism

Rp75.000

Membersihkan dari minyak berlebih dan sisa make-up

Rp75.000

Menyegarkan dan mencerahkan kulit wajah tanpa membuat kulit menjadi kering

Rp125.000

Kandungan AHA membantu membersihkan dan mengangkat sel kulit mati

Rp60.000

Pembersih untuk kulit yang mudah berjerawat non-minyak - tidak menjadikan kulit kering

Rp60.000

Pembersih sekaligus pencerah wajah yang mampu mengeksfoliasi kulit secara lembut

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERHUBUNG KE CUSTOMER SERVICE KAMI